Sterling dan Henderson Tak Bela Inggris saat Lawan Islandia

LONDON – Tim Nasional (Timnas) Inggris tidak akan diperkuat kedua pemain andalannya ketika menghadapi Islandia di Grup A2 UEFA Nations League. Kedua pemain tersebut adalah adalah gelandang Jordan Henderson dan penyerang sayap Raheem Sterling.

Henderson, yang bermain untuk Liverpool ditarik pada babak pertama saat Timnas Inggris mengalami kekalahan 2-0 dari Belgia pada Senin 16 November 2020. Dia mengalami sakit pada kakinya.

Foto/Reuters

Sedangkan Sterling tidak diturunkan saat melawan Belgia. Pemain Manchester City itu mengalami cedera betis.

 

“Kedua pemain itu kini telah kembali ke klub masing-masing untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Federasi Sepakbola Inggris (FA) dalam sebuah pernyataan mengutip Reuters, Selasa (17/11/2020).

Inggris berada di posisi ketiga di Grup A2 dengan mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan. Langkah mereka dipastikan tak masuk ke final empat besar UEFA Nations League tahun depan.

Laga Inggris versus Islandia akan berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis 19 November dini hari WIB. Pelatih Inggris, Gareth Southgate berencana merotasi pemainnya karena menghindari cedera pemain.

Mengenai laga Islandia, ini masih merupakan permainan yang bisa memberikan peluang bagi pemain lain untuk memperkuat tim dan skuad ini,” kata Southgate, dikutip dari Sportsmole.

“Sekali lagi, kami akan mengetahui banyak hal sekarang karena pasti akan ada banyak tekanan dari beberapa klub pada pemain mereka sendiri. Itulah yang kami jalani secara konstan.”

Foto/Reuters

“Tapi kami memiliki banyak pemain yang ingin bermain untuk Inggris dan kami bangga dengan cara kami bermain dan kami ingin menyelesaikan pertandingan dengan sebaik mungkin.”

“Jadi, kami memiliki pemain yang menginginkan kesempatan bermain. Kami perlu menyegarkan tim (melakukan rotasi pemain) sedikit. Namun, kami harus menilai itu dalam beberapa hari mendatang,” tambahnya.