Striker Munchen Gagal Bela Timnas karena Salah Email

Penyerang Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting batal membela timnas Kamerun pada jeda internasional karena Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) salah kirim email.

Timnas Kamerun tidak akan diperkuat salah satu striker andalan, Choupo-Moting, di Kualifikasi Piala Afrika saat melawan Cape Verde (26 Maret) dan Rwanda (31 Maret dini hari WIB).

Dikutip dari Marca berdasarkan laporan media Jerman Bild, Choupo-Moting batal membela Kamerun karena kesalahan dalam proses pemanggilan pemain.

 

Pemberitaan itu menyebutkan, mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut merupakan salah satu yang diproyeksikan ke dalam skuad Toni Conceicao.  Namun Choupo-Moting tidak pernah menerima pemanggilan timnas melalui email atau surat elektronik dari Federasi Sepak Bola Kamerun.

Setelah diusut, nyatanya FECAFOOT tidak mengirim surat pemanggilan ke alamat email Choupo-Moting, melainkan ke email sendiri.

Kegagalan Choupu-Moting bergabung bisa jadi kerugian bagi timnas Kamerun yang tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Afrika pada 2022 mendatang.

 

Di musim ini, Choupo-Moting sudah mengoleksi 5 gol di semua ajang dalam 24 pertandingan bersama FC Hollywood. Meskipun bukan pilihan utama di tim asuhan Hansi Flick, namun peran Choupo-Moting beberapa kali menentukan nasib Munchen.

Saat melawan Lazio di Liga Champions, Choupu-Moting mencetak satu gol yang membawa Munchen menang 2-1. Di Piala Jerman, Choupo-Moting mencetak dua gol yang memberikan kemenangan 3-0 atas FC Duren
.