Suarez Bisiki Messi Bertahan di Barcelona

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez menyarankan kepada Lionel Messi untuk bertahan dan mengakhiri karier di Barcelona.

Sahabat Lionel Messi sejak di Barcelona itu telah buka suara perihal masa depan La Pulga yang kini terus berkembang.

“Hal terbaik adalah menyelesaikan kariernya di tempat yang membuatnya lebih bahagia,” kata Suarez dalam wawancara dengan TV3 dikutip dari Mirror.

 

“Jika Anda bertanya kepada saya, sebagai seorang teman, saya akan memberi tahu Anda bahwa saya tidak melihatnya di mana pun selain Barcelona , itu tidak akan baik untuknya. Tapi dia akan menjadi orang yang membuat keputusan,” ujar Suarez menambahkan.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan habis pada Juni 2021 mendatang. Tapi, hingga kini Messi belum memutuskan kelanjutan kontraknya bersama tim Catalan.

Dengan begitu Messi akan berstatus free agent pada akhir musim ini.

Barcelona's coach Pep Guardiola talks with Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi during their Spanish League football match between Barcelona and Jerez on April 24, 2010 at Camp Nou stadium in Barcelona. AFP PHOTO/LLUIS GENE. (Photo by LLUIS GENE / AFP)Lionel Messi sempat diisukan bakal bergabung dengan tim Pep Guardiola yaitu Manchester City. (Foto: AFP/LLUIS GENE)

 

Messi pun telah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk di antaranya Manchester City dan Paris Saint Germain.

Namun, Barcelona juga masih memiliki peluang untuk mempertahankan Messi menyusul hasil positif yang diraih tim Catalan dalam beberapa waktu terakhir.

Ditambah lagi Barcelona kini telah dipimpin oleh presiden baru Joan Laporta yang tidak memiliki masalah dengan Messi seperti dengan presiden Barcelona sebelumnya Josep Bartomeu.

Masa-masa kebersamaan Suarez dan Messi di Barcelona telah berakhir setelah klub melepaskannya ke Atletico Madrid. Tapi, Suarez mengingatkan bahwa pindah ke klub lain tidak akan baik untuk Messi.Bahkan, Laporta dikabarkan telah bertemu dengan ayah Messi, Jorge, untuk membahas mengenai nilai kontrak baru untuk La Pulga.

“Barcelona adalah tim yang telah memberinya segalanya dan dia juga telah memberikan segalanya untuk klub,” ucap Suarez.