Suarez Marah-marah di RB Salzburg vs Atletico

 

Striker Luis Suarez mengamuk usai diganti pelatih Diego Simeone dalam laga RB Salzburg vs Atletico Madrid di pertandingan terakhir Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis (10/12) dini hari waktu Indonesia.

Suarez tampil sejak menit pertama, namun tidak memberikan assist atau mencetak gol selama bermain. Mantan pemain Barcelona itu juga tidak menciptakan peluang bagi Los Rojiblancos.

Di pertengahan babak kedua (64′) Simeone memutuskan menarik keluar Suarez dan menggantinya dengan Angel Correa.

Akan tetapi, Suarez tidak terima dengan perubahan taktik tersebut. Pemain asal Uruguay itu tersorot kamera marah-marah di bangku cadangan Atletico.

Dalam sejumlah video yang beredar, Suarez terlihat mengucapkan sesuatu. Wajah dan gesturnya juga menunjukkan sikap seseorang yang tengah frustrasi.

Ia juga sempat membuang sesuatu dengan tangan kirinya. Beberapa kali striker 33 tahun itu menggeleng-gelengkan kepalanya sebagai tanda tidak terima dengan keputusan Simeone itu.

Correa jadi pemberi umpan bagi gol Yannic carrasco di menitke-86. Selain Suarez, Saul Niguez yang digantikan Hecto Herrera di menit ke-64 juga marah-marah kepada Simeone.Pergantian Suarez dengan Correa itu sejatinya berhasil untuk Simeone dan Atletico yang membutuhkan kemenangan atas Salzburg.

Simeone sendiri memaklumi kemarahan Saul dan Suarez usai diganti di laga krusial tersebut.

“Itu logis. Saya juga akan marah karena kami semua ingin bermain selama 90 menit. Saya yakin, pemain penting yang digantikan itu normal, mereka kesal, marah. Itu bisa dimengerti,” ujar Simeone dikutip dari Mundo Deportivo.