Swedia vs Georgia: Ibrahimovic Kembali Usai ‘Pensiun’ 5 Tahun

Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic akan kembali beraksi di timnas Swedia saat bersua Georgia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3).

Ibrahimovic sempat memutuskan pensiun dari timnas Swedia usai Piala Eropa 2016. Lima tahun berselang, bomber AC Milan itu memutuskan kembali ke timnas Swedia jelang gelaran Piala Eropa 2020.

Sebelum itu, Ibrahimovic akan memanaskan mesin bersama Blagult pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ibrahimovic dkk akan menghadapi Georgia dalam laga Grup B di Friends Arena, Solna.

 

Dilansir dari Aftonbladet, Ibrahimovic dilaporkan akan jadi starter di laga nanti. Penyerang berusia 39 itu akan berduet dengan penyerang Real Sociedad, Alexander Isak di lini depan.

Gelagat Ibrahimovic jadi starter terlihat dalam sesi latihan timnas Swedia. Ibrahimovic dan Isak diduetkan oleh pelatih Janne Andersson dalam sesi latihan taktik tim pada Rabu (24/3).

Meski tak lagi muda, Ibrahimovic memang masih pantas jadi andalan timnas Swedia. Mantan pemain Barcelona dan Juventus itu masih produktif bersama Milan.

Milan menempati posisi kedua dengan 59 poin, terpaut enam poin dari rival sekota yang kokoh di puncak klasemen. La Beneamata juga masih punya tabungan satu pertandingan.Ketajaman dan pengaruh Ibrahimovic saat berada di lapangan membantu Milan meraih hasil bagus di Liga Italia. Skuad asuhan Stefano Pioli masih berada dalam jalur perburuan scudetto bersama Inter Milan.Di Liga Italia musim ini, Ibrahimovic berhasil mencetak 15 gol. Total, ia berhasil mengemas 17 gol di semua kompetisi buat Rossoneri.