Syarat Inter Milan Juara Liga Italia Pekan Ini

 

Inter Milan bisa memastikan gelar Liga Italia musim 2020/2021 pada akhir pekan ini. Berikut syarat Inter juara Liga Italia.

Inter akan bertanding melawan Crotone pada pekan ke-34 di Stadion Ezio Scida pada Sabtu (1/5) malam WIB. Sedangkan pesaing terdekat, Atalanta akan melakoni laga tandang ke markas Sassuolo, Minggu (2/5).

Inter saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 79 poin. La Beneamata unggul 11 poin atas Atalanta yang kini nangkring di posisi kedua klasemen Liga Italia.

 

Kemenangan atas Crotone akan membuat Inter mengoleksi 82 poin. Jumlah poin itu tidak akan bisa lagi dikejar oleh Atalanta apabila gagal menang di markas Sassuolo.

Inter juga bisa tetap jadi juara jika hanya meraih hasil imbang atas Crotone. Hal itu bisa terjadi bila Atalanta takluk Sassuolo dan tiga pesaing lain; Napoli, Juventus, dan AC Milan menelan kekalahan pada pekan ke-34 Liga Italia.

Inter sendiri semakin dekat dengan gelar scudetto musim ini setelah Milan kalah dengan skor telak 0-3 di markas Lazio pada pertengahan pekan lalu. Hasil negatif itu juga membuat Rossoneri keluar dari zona empat besar Liga Italia.

Inter tampil mengesankan di Liga Italia musim ini. Romelu Lukaku tampil konsisten dengan catatan tidak terkalahkan dalam 17 laga terakhir.Jika bisa memastikan gelar Liga Italia maka ini akan jadi scudetto pertama Inter setelah menanti selama 10 tahun. Inter terakhir kali jadi penguasa Liga Italia musim 2009/2010.