Syarat Tim Grup C Lolos Perempat Final Piala Menpora

Babak perempat final Piala Menpora 2021 masih menunggu dua wakil dari Grup C. Berikut syarat tim-tim dari Grup C untuk lolos ke perempat final Piala Menpora.

Grup C yang memiliki jumlah kontestan lebih banyak dari grup lain, yakni lima peserta, sehingga baru menyelesaikan matchday terakhirnya pada Rabu (7/4) mendatang.

Saat ini Persebaya Surabaya sudah memastikan diri lolos ke perempat final lantaran sudah memiliki poin yang cukup untuk finis di posisi dua teratas Grup C.

 

Namun, tim Bajul Ijo masih harus melakoni pertandingan terakhir untuk memastikan diri lolos sebagai juara grup atau runner-up Grup C.

Sementara itu, empat kontestan lain: Madura United, PSS Sleman, Persela, dan Persik Kediri masih harus saling sikut dan menentukan nasib hingga matchday terakhir.


1. Madura United
Berikut syarat tim-tim dari Grup C untuk lolos ke perempat final Piala Menpora, selain Persebaya:

Madura United saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup C. Tim Laskar Sapeh Kerrap mengemas empat poin usai meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

Madura United yang sudah melakoni seluruh pertandingan di Grup C hanya bisa menunggu nasib mereka dari hasil matchday terakhir Grup .

Peluang Madura United untuk lolos ke perempat final juga sangat kecil. Pasalnya, tiga tim di bawahnya: PSS, Persela, dan Persik berpotensi untuk menggeser posisi Madura United dari peringkat kedua klasemen sementara.

Pasalnya, jika ketiga tim tersebut meraih hasil imbang pada pertandingan terakhir, maka otomatis Madura United akan terlempar dari posisi kedua klasemen.

2. PSS Sleman

PSS Sleman saat ini menghuni posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan mengemas empat poin dari tiga pertandingan.
PSS dapat lolos ke perempat final jika:

– PSS mengalahkan Persebaya Surabaya pada pertandingan terakhir. Sehingga PSS akan mengoleksi poin tujuh dan akan keluar sebagai juara Grup C.

– PSS bermain imbang melawan Persebaya, sementara pada pertandingan lain Persela juga bermain imbang melawan Persik.

3. Persela Lamongan

Persela Lamongan saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan mengoleksi tiga poin dari tiga kali imbang di tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Tim Laskar Joko Tingkir ini dapat lolos ke perempat final jika:

– Persela mampu mengalahkan Persik, sementara pada pertandingan lain PSS kalah atau imbang melawan Persebaya.

4. Persik Kediri

Persik Kediri saat ini menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup C. Tim Macan Putih kini baru mengemas tiga poin hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Tim asuhan Joko Susilo ini dapat lolos ke perempat final Piala Menpora, jika:

– Persik menang melawan Persela, sementara pada laga lain PSS kalah dari Persebaya.

– Persik imbang melawan Persela, sementara pada pertandingan lain PSS kalah dari Persebaya. Dengan mengemas poin empat, Persik dapat menggeser posisi Madura United karena unggul head to head.

Klasemen Sementara Grup C

1. Persebaya 7 Poin

2. Madura United 4 Poin

3. PSS 4 Poin

4. Persela 3 Poin

5. Persik 3 Poin