Tanda Laporta Pertahankan Messi di Barcelona

Joan Laporta telah resmi dilantik sebagai presiden Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/3) malam. Dalam pidatonya, Laporta mengatakan dia akan mencoba dan membujuk Lionel Messi untuk tetap bertahan di tim Catalan.

Laporta terpilih sebagai presiden baru Barcelona untuk periode kedua, pada pekan lalu. Pria 58 tahun itu mengatakan kepada Messi bahwa dia mencintainya dan akan melakukan yang terbaik untuk meyakinkan pemain Argentina itu untuk bertahan di Barcelona.

“Kami akan berusaha meyakinkan Leo untuk bertahan di klub,” kata Laporta dalam pidatonya yang dihadiri Lionel Messi dan rekan satu timnya di Barcelona, dikutip dari sportsmole.

 

“Maaf Leo, saya akan melakukan yang terbaik dan dia tahu itu. Kami akan mencoba, tentu saja, untuk meyakinkan dia untuk tetap di sini karena dia adalah pemain terbaik dalam sejarah. Maaf, tapi aku mencintaimu dan Barcelona juga mencintaimu.”

 

Selama tujuh tahun menjabat sebagai presiden Barcelona pada periode pertama, Laporta berhasil membawa tim Catalan memenangkan empat gelar LaLiga Spanyol, dua Liga Champions, satu Piala Super UEFA, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Laporta juga menyampaikan bahwa dirinya masih menaruh harapan dan kepercayaan kepada Ronald Koeman selaku pelatih untuk membawa Barcelona kembali membuat sejarah.

“Ronald, Anda memiliki kepercayaan dari kami. Kami ingin kembali membuat sejarah di Liga Champions, tetapi tahun ini kami harus tersingkir dan mencoba memenangkan gelar liga dan Copa del Rey,” kata Laporta.

“Kami perlu membuat klub berkelanjutan. Kami punya rencana untuk ini. Kami akan mengambil keputusan demi kepentingan terbaik Barcelona. Stabilitas adalah kunci dan kami dapat meningkatkan semua bagian agar lebih kompetitif. Tapi, kami harus menjaga stabilitas keuangan.””Sekarang kami perlu melakukan banyak hal dengan baik. Kami akan melakukan apa yang kami bisa agar Anda bisa kembali bangga pada Barcelona,” kata Laporta. “Situasi ekonomi adalah prioritas kami.”Menangani krisis keuangan klub karena dampak pandemi covid-19 juga menjadi prioritas Laporta. Hal ini penting karena uang juga berhubungan dengan kualitas pemain yang akan didatangkan.