Tendangan Bebas Messi Lebih Banyak Dibanding Madrid dan Juve

Megabintang Barcelona Lionel Messi memiliki catatan gol tendangan bebas yang lebih bagus ketimbang klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Juventus.

Dikutip dari ESPN, La Pulga, julukan Messi, mencetak 33 gol dari tendangan bebas bersama Blaugrana di Liga Spanyol.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan klub-klub lain di Benua Biru yang termasuk ke dalam 5 liga top Eropa.

Laporan tersebut menyebutkan, dalam 10 musim terakhir, raksasa Liga Italia Juventus hanya bisa mencetak 31 gol dari tendangan bebas.

Penguasa Liga Spanyol Madrid memiliki catatan gol tendangan bebas yang lebih sedikit dengan 26 gol. Sedangkan klub Italia lain, AS Roma, mencetak 24 gol dari tendangan bebas.

Di Liga Spanyol 2019/2020, striker 32 tahun itu mencetak 5 gol dari tendangan bebas. Gawang Celta Vigo jadi yang paling banyak dibobol Messi dari tendangan bebas dengan 2 gol, yang seluruhnya terjadi pada pekan ke-13.Menurut statistik Transfermarkt, Lionel Messi terakhir kali mencetak gol dari tendangan bebas pada musim lalu ketika Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna di La Liga.

Sementara itu, di musim ini Messi mengalami penurunan performa dengan baru mencetak 3 gol dalam 7 pertandingan di La Liga. Namun belum ada yang tercipta lewat tendangan bebas.

Sejauh ini, dua dari tiga gol Messi di Liga Spanyol 2020/2021 tercipta dari tendangan penalti, sedangkan satu gol lain lewat permainan terbuka. Total, Messi baru mengemas 6 gol dari keseluruhan pertandingan di musim ini.