Tengah Pincang, Liverpool Siap Tempur Lawan Leicester

 

Liverpool siap bertempur melawan Leicester City di pekan ke-9 Liga Inggris, Senin (23/11) dini hari WIB.

Menjamu The Foxes, Liverpool tengah pincang. Sejumlah pemainnya dipastikan absen karena cedera dan virus corona.

Dilansir situs resmi Liverpool, pelatih Jurgen Kopp menyatakan anak asuhnya akan tetap berjuang sekuat tenaga untuk meraih poin maksimal.

 

“Kami memiliki pemain yang tersedia dan selama kami memiliki 11 pemain kami akan berjuang untuk mendapatkan poin dengan semua yang kami miliki,” kata Klopp.

Liverpool manager Jurgen Klopp smiles during warm up before the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020. (Andrew Couldridge/Pool via AP)Jurgen Klopp menyatakan selama ada 11 pemain di lapangan akan tetap meraih poin maksimal lawan Leicester City. (AP/Andrew Couldridge).

Klopp berujar, pasukan Brendan Rodgers memiliki kualitas sebagaimana mereka telah tunjukkan pada musim lalu.

“Mereka menunjukkan tahun lalu betapa bagusnya mereka dan tahun ini lagi. Leicester mengubah gaya mereka sedikit karena cedera yang mereka alami,” kata eks pelatih Borrusia Dortmund.

Kemenangan akan membuat The Reds menggeser Leicester untuk memimpin klasemen sementara. Sebaliknya jika kalah, poin Liverpool akan menjauh dari Leicester.

Leicester hanya ujian pertama dari rangkaian sembilan pertandingan hingga libur Natal mendatang. Apalagi Liverpool tengah dalam kondisi tanpa skuat terbaiknya.”Mereka berada dalam momen yang baik, memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana mereka ingin menjadi dan akan menjadi pesaing untuk segalanya,” ujarnya.

Namun Klopp mengharapkan para pemainnya yang diturunkan di tiap pertandingan tetap menampilkan performa terbaik.

“Pertandingan demi pertandingan. Ini tidak bekerja dengan cara yang berbeda. Situasi kami sedikit berbeda, banyak pemain dengan posisi yang sama mengalami cedera serius. Itu membuatnya jadi rumit,” ujar Klopp.

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga dengan 17 poin. Mereka terpaut satu poin dari Leicester di puncak klasemen.