Ter Stegen Jadi Tembok Barcelona di Piala Super Spanyol

 

Marc-Andre Ter Stegen jadi tembok tangguh buat lini belakang Barcelona melawan Real Socieded di semifinal Piala Super Spanyol. Blaugrana sendiri lolos ke final lewat adu penalti berkat penampilan gemilang Ter Stegen.

Barcelona unggul lebih dulu di babak pertama lewat sundulan Frenkie De Jong. Tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Mikel Oyarzabal di babak kedua lewat titik putih.

Hingga babak kedua berakhir skor masih sama kuat. Di babak tambahan waktu, kedua tim tetap punya peluang namun tak mengubah keadaan dan membuat laga dilanjut ke babak tos-tosan.

 

Di fase ini, kiper asal Jerman itu jadi pahlawan. Dua eksekutor Socieded, Mikel Oyarzabal dan Jon Bautista dia mentahkan. Barcelona sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 (4-3) dan lolos ke final.

Ini bukan kali pertama Ter Stegen jadi tembok yang membuat frustasi pemain lawan. Di laga-laga sebelumnya, Ter Stegen juga kerap melakukan penyelamatan gemilang.Di laga ini, total Ter Stegen membuat enam penyelamatan. Dia menjadi man of the match dengan penampilan gemilangnya. ESPN memberinya nilai 10, paling tinggi di pertandingan ini.

Sempat absen lama karena cedera di awal musim, namun Ronald Koeman tetap memberinya kepercayaan setelah pulih.

Barcelona lolos ke final dan akan menantang antara Real Madrid vs Athletic Bilbao yang baru akan bermain dini hari nanti. Partai final akan berlangsung pada Senin (18/1) dini hari WIB.Total eks kiper Borussia Monchengladbach tersebut sudah diturunkan Koeman dalam 12 laga Liga Spanyol dan tiga pertandingan Liga Champions. Dia sudah membuat 48 kali penyelamatan dari 15 laga tersebut.