Tiga Pemain PSG yang Bikin Bayern Munchen Menderita

Sedikitnya ada tiga pemain kunci Paris Saint Germain yang sukses menghancurkan Bayern Munchen 3-2 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Pemain pertama yang layak diacungi jempol adalah Kylian Mbappe. Penyerang asal Prancis tersebut jadi inspirator kemenangan PSG lewat sepasang gol yang dibuatnya.

Aksi individu, kecepatan, dan dibarengi penyelesaian akhir mematikan membuat Mbappe jadi sosok spesial di Munich. Kiper terbaik Jerman, Manuel Neuer, pun dibikin ngos-ngosan.

 

readyviewed Gol pertama Mbappe tercipta lewat kerja sama apik dengan Neymar. Umpan cerdik Neymar ke sisi kanan kotak penalti langsung disambar sepakan keras Mbappe.

Aksi individu menawan menandai gol kedua Mbappe di laga ini. Ia lebih dulu mengecoh pemain belakang Bayern sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat yang tak sanggup dibendung Neuer.

Neymar jadi sosok berikutnya yang pantas mendapat pujian. Dua assist brilian yang dibuat Neymar untuk gol Mbappe dan Marquinhos.

Neymar sebenarnya bisa mencetak gol pembuka keunggulan bagi PSG dengan aksi individunya, namun ia lebih memilih untuk mengoper Mbappe yang posisinya lebih menguntungkan.

Pemain selanjutnya yang mungkin luput dari perhatian adalah Keylor Navas. Mantan penjaga gawang Real Madrid ini tampil fantastis di bawah mistar gawang.

Ini menjadi kemenangan berharga bagi PSG yang pada laga kedua berstatus sebagai tuan rumah. Les Parisiens juga dipicu ambisi balas dendam kepada Munchen yang mengalahkan mereka di final Liga Champions musim lalu.PSG bisa saja menderita kekalahan memalukan di Munich jika tanpa Navas. Laman resmi UEFA menyebut penjaga gawang asal Chile tersebut melakukan 10 penyelamatan di sepanjang laga.