Top Skor Liga Champions: Haaland Teratas

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menjadi top skor Liga Champions hingga separuh matchday keempat, Rabu (25/11).

Haaland mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung dini hari tadi ke gawang Club Brugge sekaligus readyviewed membawa Dortmund meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.

Penyerang asal Norwegia itu berpotensi mengulangi capaian apik dalam urusan mencetak gol di fase gugur Liga Champions seperti musim lalu.

Dengan catatan enam gol, Haaland hanya membutuhkan empat gol lagi untuk meraih jumlah gol setara seperti musim 2019/2020.

Haaland memimpin daftar top skor dengan keunggulan satu gol saja dari pemain depan Manchester United, Marcus Rashford. Pemain binaan akademi The Red Devils itu membukukan gol dari titik putih yang turut readyviewed mengantarkan MU menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir.

Manchester United's Marcus Rashford celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League group H soccer match between Manchester United and RB Leipzig, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Wednesday, Oct. 28, 2020. (AP Photo/Dave Thompson)Marcus Rashford menjadi pemain tersubur Manchester United di Liga Champions. (AP Photo/Dave Thompson)

Alvaro Morata pun turut meramaikan persaingan top skor Liga Champions musim ini. Penyerang asal Spanyol itu memastikan kemenangan Juventus atas Ferencvaros berkat sebuah gol pada menit akhir.

Rashford dan Morata kini sama-sama mengoleksi lima gol dari empat pertandingan.

Sementara Bruno Fernandes yang mencetak dua gol untuk MU pada dini hari tadi, kini tercatat sudah mengoleksi tiga gol. Selain Fernandes ada enam pemain lain yang sudah mencetak tiga gol di Liga Champions musim ini termasuk Lionel Messi yang absen pada matchday keempat.

Diogo Jota yang menjadi pemimpin top skor Liga Champions hingga matchday ketiga dengan empat gol berpeluang menambah sengit persaingan jika bisa menyumbang gol untuk Liverpool dalam laga Liga Champions Kamis (26/11) dini hari.

Daftar Top Skor Liga Champions:

6 gol: Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)
5 gol: Marcus Rashford (Manchester United), Alvaro Morata (Juventus)
4 gol: Diogo Jota (Liverpool)