Top Skor Liga Champions: Neymar Tempel Haaland

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar melesat ke puncak daftar top skor sementara Liga Champions. Neymar bersanding dengan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Neymar mencetak hattrick saat readyviewed PSG mengalahkan Istanbul Basaksehir 5-1 pada laga terakhir fase grup di Parc des Princes, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Neymar mencetak dua dari tiga golnya di babak pertama. Gol pertama tercipta lewat tembakan dari luar kotak penalti setelah Neymar lebih dulu mengolongi satu pemain Istanbul.

 

Bitang asal Brasil itu mencetak gol keduanya pada menit ke-38. Ia dengan tenang menceploskan bola ke gawang Istanbul setelah menerima umpan terobosan Kylian Mbappe.

Neymar lantas mencetak hattrick pada awal babak kedua. Ia kembali mencetak gol dari luar kotak penalti setelah melakukan kombinasi umpan pendek dengan Angel Di Maria.

Di bawah keempat pemain itu, terdapat tiga pemain yang sudah mengemas lima gol di babak penyisihan grup. Ketiga pemain itu adalah Alassane Plea (Borussia Monchengladbach), Ciro Immobile (Lazio), dan penyerang berpengalaman Chelsea, Olivier Giroud.Tambahan tiga gol itu membuat Neymar sudah mengoleksi enam gol di fase grup. Jumlah gol Neymar sama dengan yang dikantongi Haaland, dan penyerang Juventus Alvaro Morata, dan Marcus Rashford (MU) yang sudah pasti tidak bisa menambah perbendaharaan golnya.

Sementara Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol saat Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 baru mengemas empat gol di Liga Champions musim ini. Jumlah gol yang dimiliki Ronaldo sejajar dengan Ferran Torres (Manchester City), Karim Benzema (Real Madrid), hingga pemain anyar Liverpool Diogo Jota.

Daftar Top Skor Liga Champions

6 Gol

Alvaro Morata (Juventus), Erling Haaland (Dortmund), Neymar (PSG), Marcus Rashford (MU)

5 Gol

Alassane Plea (Monchengladbach), Ciro Immobile (Lazio), Olivier Giroud (Chelsea)

4 Gol

Cristiano Ronaldo (Juventus), Bruno Fernandes (MU), Mergim Berisha (RB Salzburg), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Ferran Torres (Man City), Diogo Jota (Liverpool), Karim Benzema (Madrid), Romelu Lukaku (Inter)