Top Skor Liga Champions: Peluang Mbappe Gusur Halland

 

Memasuki babak semifinal tak hanya calon juara saja yang mengerucut, persaingan top skor Liga Champions kini hanya melibatkan beberapa nama saja.

Erling Haaland yang sudah mengemas 10 gol dipastikan tidak akan menambah gol lagi seiring kekalahan Borussia Dortmund dari Manchester City di babak perempat final.

Haaland hanya unggul dua gol dari Kylian Mbappe. Penyerang Prancis tersebut kini memiliki kans menjadi pemain paling produktif di Liga Champions lantaran setidaknya Paris Saint-Germain masih memiliki dua laga lagi.

 

Bahkan jika PSG melaju ke final, maka Mbappe berpeluang mencetak gol dalam tiga pertandingan. Tentu saja dengan catatan mantan pemain Monaco itu tidak terkena cedera atau larangan tampil.

Selain Mbappe, pemain lain yang masih punya kans menjadi top skor Liga Champions adalah Neymar. Pemain asal Brasil itu sudah mengemas enam gol.

Soccer Football - Champions League - Quarter Final Second Leg - Paris St Germain v Bayern Munich - Parc des Princes, Paris, France - April 13, 2021 Paris St Germain's Neymar with Bayern Munich's David Alaba after the match REUTERS/Christian HartmannNeymar sudah mencetak enam gol di Liga Champions. (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

Dengan jumlah gol sama dengan Neymar, Olivier Giroud pun masih bisa bersaing dengan dua pemain PSG meskipun harus memenangkan persaingan internal terlebih dahulu demi mendapat tempat sebagai pemain inti.

Sementara penyerang kawakan Prancis lainnya yang juga memiliki kesempatan menambah gol di sisa laga Liga Champions musim ini adalah Karim Benzema.

Pemain yang telah membela Madrid sejak 2009 itu punya tabungan lima gol di Liga Champions.

Sedangkan pemain tersubur Man City di Liga Champions saat ini adalah Ferran Torres dengan catatan empat gol. Kendati tertinggal cukup jauh dalam top skor Liga Champions, Torres bisa saja membantu The Citizens meraih trofi Si Kuping Lebar untuk kali pertama dalam sejarah.

8 gol: Kylian Mbappe
10 gol: Erling Haaland
Daftar Top Skor Liga Champions:

6 goo: Neymar, Alvaro Morata, Mohamed Salah, Olivier Giroud, Youssef En-Nesyri, Marcus Rashford

5 gol: Alassane Plea, Ciro Immobile, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Karim Benzema, Sergio Oliveira