Top Skor Liga Champions: Salah Ikut Kejar Haaland

 

Gol Mohamed Salah ke gawang Real Madrid membuat striker asal Mesir itu menjadi salah satu pemain yang mengejar Erling Haaland di daftar top skor Liga Champions.

Salah menjadi pencetak satu-satunya gol Liverpool saat bertamu ke Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa (6/4) waktu setempat atau Rabu (7/4) dini hari WIB.

Gol Salah pada menit ke-51 sempat membuat Liverpool memiliki harapan bangkit setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama. Alih-alih bangkit, Liverpool justru harus kebobolan lagi readyviewed dan kalah 1-3 dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

 

Salah kini mengemas enam gol, menyamai enam pemain lain di dalam daftar top skor Liga Champions. Salah sejajar dengan dua penyerang Prancis, Kylian Mbappe dan Neymar. Selain itu mantan pemain AS Roma itu juga memiliki jumlah gol yang sama dengan Alvaro Morata, Olivier Giroud, Youssef En-Nesyri dan Marcus Rashford.

Salah juga menjadi pemain Liverpool dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions, unggul atas Diogo Jota, Sadio Mane, dan Curtis Jones.Di antara tujuh pemain yang sudah mencetak enam gol di Liga Champions, hanya empat yang masih mungkin menambah jumlah gol termasuk Salah. Morata, En-Nesyri dan Rashford sudah tidak akan bisa mencetak gol lagi karena klub yang mereka bela sudah tersisih.

Sementara Haaland yang memimpin daftar top skor Liga Champions dengan 10 gol gagal mencetak gol saat Borussia Dortmund bertamu ke Stadion Etihad melawan Manchester City, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Haaland mengirim assist untuk Marco Reus yang menjadi pencetak gol tunggal Dortmund. Die Borussen kalah 1-2 dalam laga tersebut.

Daftar Top Skor Liga Champions:

10 gol: Erling Haaland (Borussia Dortmund)
6 gol: Kylian Mbappe (PSG), Neymar (PSG), Alvaro Morata (Juventus), Mohamed Salah (Liverpool), Olivier Giroud (Chelsea), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Marcus Rashford (Manchester United)