Top Skor Liga Inggris: Calvert-Lewin Dipepet 3 Striker Elite

 

Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin untuk sementara unggul dari tiga striker papan atas dalam daftar top skor Liga Inggris.

Calvert-Lewin memang tak mampu menambah pundi golnya di pekan ke-12 Premier League meski readyviewed Everton menang 1-0 atas Chelsea. Gol tunggal tersebut dicetak Gylfi Sigurdsson dari titik penalti.

Kendati demikian, Calvert-Lewin masih berhak memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Striker berusia 23 tahun itu unggul satu gol dari Mohamed Salah, Son Heung Min, dan Jamie Vardy.

 

Salah berhasil menambah koleksi golnya meski Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Fulham. Sementara Vardy menyumbang satu gol saat Leicester menang 3-0 atas Brighton.

Di posisi kelima ada Harry Kane yang konsisten tampil gemilang bersama Tottenham. Sejauh ini striker asal Inggris itu sudah mengemas sembilan gol untuk The Lilywhites.

Sementara tiga pemain lain yang ikut meramaikan persaingan bursa top skor sementara adalah Bruno Fernandes (Man United), Callum Wilson (Newcastle), Wilfried Zaha (Crystal Palace). Ketiganya saat ini sukses membukukan tujuh gol bersama timnya masing-masing.Penyerang Leeds United Patrick Bamford juga menambah panas daftar persaingan top skor dengan koleksi delapan gol.

Dua pemain Inggris, Danny Ings (Southampton) dan Ollie Watkins (Aston Villa), juga ikut mewarnai perburuan gelar top skor lewat enam gol yang berhasil dilesakkan.

Daftar top skor Liga Inggris:

11 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton)
10 Gol: Mohamed Salah (Liverpool), Son Heung-Min (Tottenham), Jamie Vardy (Leicester City)
9 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)
8 Gol: Patrick Bamford (Leeds United)
7 Gol: Bruno Fernandes (Man United), Callum Wilson (Newcastle), Wilfried Zaha (Crystal Palace)