Top Skor Liga Inggris: Son Heung Min Pepet Salah

Persaingan top skor di Liga Inggris berjalan ketat setelah Son Heung Min mencetak satu gol ke gawang Leeds United, Sabtu (2/1). Son kini menempel ketat Mohamed Salah.

readyviewed Tottenham Hotspur menang 3-0 atas Leeds di pekan ke-17 Premier League di Stadion Tottenham. Satu dari tiga gol itu dicetak Son Heung Min pada menit ke-43 memanfaatkan assist Harry Kane.

Tambahan satu gol itu cukup bagi Son dalam meramaikan bursa pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini.

 

Dengan satu gol ke gawang Leeds, kini Son mengoleksi 12 gol di Liga Inggris 2020/2021. Penyerang asal Korea Selatan tersebut tertinggal satu gol di belakang striker Liverpool Mohamed Salah.

Mohamed Salah masih kukuh di puncak klasemen top skor Premier League musim ini dengan mengoleksi 13 gol.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy berpeluang menyodok ke posisi teratas apabila bisa mencetak dua gol atau lebih saat timnya melawan Newcastle United di Stadion St. James park, Minggu malam.Melihat ketatnya persaingan, posisi di klasemen pencetak gol terbanyak tersebut masih bisa berubah di pekan ini.

Salah sendiri berpeluang menambah jumlah golnya pada pekan ini mengingat Liverpool akan bertandang ke Stadion St Mary’s, markas Southampton, Selasa (5/1) dini hari waktu Indonesia.

Dalam lima posisi teratas top skor Liga Inggris, hanya Bruno Fernandes dari Manchester United yang bukan berposisi sebagai penyerang. Saat ini, Fernandes mengoleksi 11 gol bersama dengan striker Dominic Calvert-Lewin dan Vardy.

Top Skor Liga Inggris 2020/2021:

1. Mohamed Salah (13 gol)
2. Son Heung Min (12)
3. Bruno Fernandes (11)
4. Dominic Calvert-Lewin (11)
5. Jamie Vardy (11)
6. Patrick Bamford (10)
7. Harry Kane (10)
8. Callum Wilson (8)
9. Wilfried Zaha (8)
10. Alexandre Lacazette (7)