Top Skor Liga Inggris: Son Pepet Calvert-Lewin

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min kembali memanaskan persaingan top skor Liga Inggris.

Son bermain impresif readyviewed saat Tottenham mengalahkan Arsenal 2-0 dalam derbi London Utara di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (6/12). Penyerang asal Korea Selatan itu mencetak satu gol ke gawang The Gunners.

Son mencetak satu gol itu dengan cara yang indah. Ia melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok gawang Bernd Leno.

Tambahan satu gol itu membuat Son mengoleksi 10 gol hingga pekan ke-11 Liga Inggris. Pemain berusia 28 tahun itu terpaut satu gol dari Dominic Calvert-Lewin yang kokoh di puncak daftar top skor sementara Liga Inggris.

Selain gol, Son juga memberikan assist untuk gol yang dicetak rekannya di lini depan, Harry Kane. Gol ke gawang Arsenal itu juga membuat Kane menambah pundi-pundi golnya menjadi 8 gol sampai dengan saat ini.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah juga mencetak satu gol saat The Reds menang telak 4-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-11 ini. Tambahan satu gol itu membuat Salah telah mengoleksi 9 gol atau sama dengan yang dicetak penyerang Leicester City, Jamie Vardy.Kane berjarak dua gol dari Son dan tiga gol dari Calvert-Lewin. Kane kini sejajar dengan bomber Leeds United, Patrick Bamford yang juga mengoleksi jumlah gol yang sama.

Sementara itu, gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes masih tetap dengan koleksi tujuh golnya pada pekan ini. Jumlah gol Fernandes berhasil disamai penyerang sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha yang mengemas dua gol saat Palace menang telak 5-1 di markas West Bromwich Albion.

Daftar Top Skor Liga Inggris

11 Gol
Dominic Calvert Lewin (Everton)

10 Gol
Son Heung-min (Tottenham)

9 Gol
Mohamed Salah (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester)

8 Gol
Patrick Bamford (Leeds), Harry Kane (Tottenham)

7 Gol
Bruno Fernandes (MU), Callum Wilson (Newcastle), Wilfried Zaha (Crystal Palace)