Top Skor Liga Inggris: Vardy Dekati Salah

 

Penyerang Leicester City Jamie Vardy mendekati torehan gol Mohamed Salah (Liverpool) dalam daftar top skor sementara Liga Inggris.

Vardy jadi aktor utama di balik keberhasilan Leicester mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (20/12) waktu setempat.

Vardy juga jadi aktor gol kedua The Foxes di laga ini. Sontekan Vardy yang coba dihalau Toby Alderweireld berubah arah dan masuk ke gawang sendiri.Vardy mencetak satu gol di laga ini. Penyerang asal Inggris itu membobol gawang Hugo Lloris lewat tendangan penalti pada menit-menit akhir babak pertama.

Tambahan satu gol itu membuat Vardy mengoleksi 11 gol hingga pekan ke-14 Liga Inggris. Penyerang berusia 33 itu sejajar dengan Dominic Calvert-Lewin (Everton), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Vardy saat ini terpaut dua gol dari Salah yang sendirian di puncak daftar top skor. Salah berhasil mengoleksi 13 gol.

Daftar Top Skor Liga InggrisSementara itu, penyerang Leeds United Patrick Bamford bersanding dengan bintang Tottenham, Harry Kane dengan torehan 9 gol.Salah mencetak dua gol saat Liverpool menang telak 7-0 atas Crystal Palace. Tambahan dua gol membuat penyerang asal Mesir itu sudah mencetak 13 gol hingga pekan ke-14.

13 Gol

Mohamed Salah (Liverpool)

11 Gol

Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son Heung-min (Tottenham), Jamie Vardy (Leicester)

9 Gol

Patrick Bamford (Leeds), Harry Kane (Tottenham)