Top Skor Liga Italia: Ronaldo Kejar Ibrahimovic

 

Perburuan top skor Liga Italia musim ini terlihat sangat menarik seiring persaingan ketat yang sudah tersaji sejak awal musim. Kini, Cristiano Ronaldo kembali memburu Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic ada di posisi puncak klasemen pencetak gol terbanyak Liga Italia. Tambahan satu gol ke gawang Udinese membuat dirinya kini sudah mencetak tujuh gol.

Kehebatan Ibrahimovic sebagai mesin gol Milan turut mendongkrak performa Rossoneri. Milan saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 16 poin, unggul dua angka atas Sassuolo yang ada di posisi kedua.

 

Ibrahimovic unggul satu gol dari bomber Torino, Andrea Belotti. Belotti menambah satu gol dalam laga lawan Lazio yang berakhir dramatis, 4-3 untuk kemenangan Lazio.

AC Milan’s Zlatan Ibrahimovic celebrates after scoring scores his side’s first goal during the Serie A soccer match between Inter Milan and AC Milan at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Saturday, Oct. 17, 2020. (Spada/LaPresse via AP)Zlatan Ibrahimovic memimpin klasemen pencetak gol terbanyak Liga Italia.  (AP/Spada)

Nama yang kembali menyeruak dalam persaingan top skor Liga Italia adalah Cristiano Ronaldo. Setelah dinyatakan sembuh dari corona, Ronaldo langsung mencetak dua gol dalam laga Juventus lawan Spezia. Kini Ronaldo sudah membukukan lima gol di Liga Italia musim ini.

Di laga tersebut, Ronaldo baru bermain di menit ke-56 dengan kondisi skor masih imbang 1-1. Namun tiga menit kemudian, Ronaldo mencetak gol disusul gol keduanya lewat titik putih yang membuat skor menjadi 4-1 di menit ke-76.

Selain Ronaldo, pemain lain yang juga sudah mencetak lima gol adalah Francesco Caputo (Sassuolo), Romelu Lukaku (Inter Milan), dan Giovanni Simeone (Cagliari).

Top Skor Liga Italia

7 gol – Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
6 gol – Andrea Belotti (Torino)
5 gol – Cristiano Ronaldo (Juventus), Francesco Caputo (Sassuolo), Romelu Lukaku (Inter Milan), Giovanni Simeone (Cagliari)