Top Skor Liga Italia: Ronaldo Menjauh dari Lukaku

Bomber Juventus Cristiano Ronaldo semakin kokoh di posisi puncak top skor sementara Liga Italia.

readyviewed Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 pada pekan ke-17 Liga Italia, Senin (11/1) dini hari WIB. Ia mencetak gol pamungkas Bianconeri jelang akhir babak kedua.

Dua gol Juventus lainnya diciptakan oleh Danilo dan gelandang asal Wales, Aaron Ramsey. Sedangkan satu gol tim tamu dijaringkan Gregorio Defrel yang sempat membuat skor jadi 1-1.

 

Tambahan satu gol ke gawang Sassuolo membuat Ronaldo telah mencetak 15 gol di Liga Italia musim ini. Koleksi gol tersebut dibuat Ronaldo hanya dalam 13 pertandingan.

Ronaldo yang mengoleksi 15 gol unggul tiga gol atas penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Lukaku baru mengemas 12 gol dari 16 penampilan di Liga Italia.

Kapten Lazio, Ciro Immobile membuntuti Ronaldo dan Lukaku dengan mengemas 11 gol. Sementara penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sejajar dengan Joao Pedro (Cagliari) dan Luis Muriel (Atalanta) dengan 10 gol.

Ronaldo saat ini telah mengemas 759 gol sepanjang karier di klub maupun tim nasional. Ronaldo dan Bican mengungguli koleksi gol Pele, Romario, dan rival abadinya Lionel Messi.Selain mengokohkan posisinya di posisi puncak top skor sementara Liga Italia, Ronaldo juga berhasil menyamai rekor Josef Bican sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Daftar Top Skor Liga ItaliaPele tercatat mencetak 757 gol, Romario menjaringkan 749 gol, sedangkan Messi baru mengoleksi 719 gol.

15 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

12 Gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

11 Gol: Ciro Immobile (Lazio)

10 Gol: Joao Pedro (Cagliari), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Luis Muriel (Atalanta)