Top Skor Liga Spanyol: Suarez Jauhi Kejaran Messi

Luis Suarez menjauh dari kejaran Lionel Messi dalam perburuan gelar top skor La Liga Spanyol hingga memasuki pekan ke-21.

Suarez yang kini memperkuat Atletico Madrid membuktikan dirinya belum habis. readyviewed Ia sukses mencetak dua gol saat Atletico menjamu Celta Vigo di Wanda Metropolitano, Selasa (9/2).

Sayang, penampilan impresif Suarez belum cukup mengantar Atletico menang. Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan melalui gol telat Facundo Ferreyra, satu menit jelang laga bubar. Gol Celta Vigo lainnya terjadi di menit ke-13 melalui Santi Mina.

 

Meski demikian, Suarez tetap berhak berada di posisi teratas pencetak gol terbanyak La Liga. Torehan dua gol ke gawang Celta Vigo membuat Suarez kini mengoleksi 16 gol di La Liga.

Suarez masih unggul dari mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, yang sudah mengemas 13 gol.

Messi dan Suarez pernah menjadi partner mematikan di lini depan Barcelona. Tetapi keduanya harus bersaing di kubu yang berbeda sejak musim ini.Messi menambah satu gol saat Barcelona mengalahkan Real Betis 3-2 di Stadion Benito Villamarin, Senin (8/2) dini hari WIB.

Selain Suarez dan Messi, persaingan daftar top skor Liga Spanyol juga melibatkan penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri yang sejauh ini sudah mengemas 13 gol.

Daftar top skor Liga Spanyol

16 Gol: Luis Suarez (Atletico Madrid)

13 Gol: Lionel Messi (Barcelona), Youssef En-Nesyri (Sevilla)

12 Gol: Gerard Moreno (Villarreal)

10 Gol: Karim Benzema (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Jose Luis Morales (Levante).