Top Skor Piala Menpora 2021: Minim Striker Kesohor

 

Piala Menpora 2021 yang digelar sejak 21 Maret 2021 sudah memainkan 16 pertandingan dan menghasilkan 45 gol. Pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal, untuk sementara memimpin daftar top skor Piala Menpora 2021.

Assanur yang memiliki julukan ‘Torres’ adalah pemain yang mengisi posisi sayap di Persiraja. Pemain 25 tahun itu mencetak hattrick ketika Persiraja menang 3-1 atas Persita Tangerang.

Kendati gagal mencetak gol di laga kedua, saat Persiraja dikalahkan Bali United 0-2, Assanur masih memimpin daftar top skor.

 

Sementara terdapat lima pemain yang menguntit Assanur dengan modal dua gol, yakni Chandra Waskito, Frets Butuan, Yakob Sayuri, Fandi Eko Utomo, dan striker veteran Samsul Arif Munip yang kini membela Persebaya.

Selain Samsul, nama-nama tenar lain yang biasa mengisi daftar top skor di kompetisi sepak bola Indonesia belum menunjukkan taji di Piala Menpora 2021.

Serupa dengan penyerang-penyerang asli tanah air seperti Osvaldo Haay dan Patrich Wanggai yang baru sekali membobol gawang lawan.Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic, baru mencetak satu gol. Begitu pula dengan striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic.

Kondisi tersebut masih bisa berubah mengingat Piala Menpora akan menghadapi matchday ketiga pada pekan ini.Daftar Top Skor Piala Menpora 2021:

3 gol: Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh)
2 gol: Chandra Waskito (Persita Tangerang), Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Frets Butuan (Persib Bandung), Samsul Arif (Persebaya Surabaya)