Tottenham Didepak Dinamo Zagreb yang Pelatihnya di Penjara

 

Tottenham Hotspur secara mengejutkan disingkirkan Dinamo Zagreb yang bermain tanpa pelatihnya, Zoran Mamic, karena harus mendekam di penjara.

Dinamo Zagreb sebenarnya punya segudang masalah sebelum bertanding melawan Spurs pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Maksimir, Jumat (19/3) dini hari WIB. Selain dalam kondisi tertinggal 0-2, mereka juga baru kehilangan sang pelatih.

Pelatih Zagreb Zoran Mamic harus mengundurkan diri karena tersangkut kasus penggelapan uang dan pajak. Mamic sendiri divonis penjara empat tahun delapan bulan.

 

Asisten pelatih Damir Krznar ditunjuk sebagai pelatih sementara. Namun, situasi ini justru membuat tuan rumah tampil beringas.

Dinamo Zagreb sukses menghajar Spurs 3-0. Seluruh gol tuan rumah diborong Mislav Orsic yang tampil impresif di laga ini.

Tottenham sempat bernapas lega usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, skuad arahan Jose Mourinho kewalahan menahan gempuran tuan rumah yang tak henti-henti.

Gol pembuka Dinamo Zagreb tercipta di menit ke-62. Situasi ini membuat Tottenham sulit keluar dari tekanan hingga Orsic mencetak gol di menit ke-83 untuk memaksakan pertandingan lanjut ke extra time 2×15 menit.

Orsic benar-benar menjadi momok bagi tim tamu setelah sukses mencetak hattrick di menit ke-106. Usaha tim London Utara untuk menyamakan kedudukan kandas hingga laga usai.

Kemenangan 3-0 di kandang amat berarti bagi tim nonunggulan seperti Dinamo Zagreb. Orsic dkk berhak melaju ke perempat final Liga Europa lewat agregat 3-2.

Sementara bagi Tottenham, ini jadi pukulan telak kedua setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Arsenal di Liga Inggris. Fan The Lilywhites mulai meragukan kemampuan Jose Mourinho sebagai pelatih.