Tottenham vs Man City, Berbatov Jagokan The Lilywhites Raih Kemenangan

LONDON – Legenda Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, menjagokan The Lilywhites –julukan Tottenham– untuk menang atas Manchester City pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan akbar itu berlangsung di Tottenham Stadium, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

Berbatov menilai Tottenham telah mengirimkan pesan kuat kepada semua peserta Liga Inggris musim ini, bahwa mereka adalah calon kuat juara. Tottenham tampil konsisten pada musim ini dengan meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Man City (Foto: Reuters)

Torehan itu membawa The Lilywhites menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Tottenham hanya berselisih satu poin dari sang pemimpin klasemen sementara, Leicester City.

Saat Tottenham melawan Man City, Leicester menghadapi Liverpool. Jika Tottenham menang dan Leicester kalah, The Lilywhites akan kembali ke puncak klasemen sementara.

 

“Saya ingin melihat Tottenham menang, untuk mengatakan kepada seluruh peserta liga bahwa mereka serius dalam menantang gelar. Saya yakin mereka akan memenangkan pertandingan yang ketat,” kata Berbatov, mengutip dari Goal International, Sabtu (21/11/2020)

Tottenham telah mengirimkan pesan kuat ke seluruh peserta Liga Inggris dengan penampilan mereka sejauh musim ini. Apakah itu menghancurkan Manchester United 6-1 di Old Trafford atau meraih kemenangan di Burnley (1-0),” tuturnya.

“Jika mereka mengalahkan Man City, pesan Tottenham akan lebih bergema. Man City mengalami masalah pada musim ini, tetapi mereka masih menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Tottenham mampu mengalahkan mereka dan merupakan penantang gelar sejati, terutama di tahun ketika persaingan terlihat terbuka lebar,” ucap Berbatov.

Meski begitu, Man City bukanlah tim yang mudah dikalahkan. The Citizens –julukan Man City– adalah tim yang paling konsisten dalam tiga musim terakhir ini. Man City dua kali menjadi juara Liga Inggris dan menempati posisi kedua klasemen akhir musim lalu.

Jika tidak berhati-hati, Man City bisa memberikan pasukan Jose Mourinho kekalahan kedua di Liga Inggris musim ini. Oleh sebab itu, Tottenham harus tampil apik dan memaksimalkan setiap peluang menjadi gol agar meraih hasil terbaik pada akhir pekan ini.