Trade Aneh LA Lakers yang Berbuah Cincin Juara : Buang Pemain Muda Berpotensi dan Rekrut Pelatih Gagal

Trade Aneh LA Lakers yang Berbuah Cincin Juara : Buang Pemain Muda Berpotensi dan Rekrut Pelatih Gagal

Berawal dari kegagalan lalu membuang sang legenda, Magic Johnson dari kursi puncak manajemen. Itulah singkat cerita modal Los Angeles (LA) Lakers meniti jalan musim 2029-2020. Namun, semua itu terbayar setelah mereka mendapat cincin juara NBA, Senin (12/10/2020) pagi WIB.

ESPN sempat merilis tulisan menarik tiga hari setelah Magic Johnson dipecat, dan mengangkat Luke Walton, plus memberi kesempatan Jason Kidd sebagai asisten pelatih. Media ini menulis, langkah tersebut seolah bakal mengirim Lakers ke jurang kegagalan.

Sebuah kritikan yang sesuai fakta, karena sejak 2014, Lakers selalu gagal melangkah ke babak play-off. Tak hanya itu, gelar NBA juga sudah lama sekali tak kunjung datang, tepatnya 9 tahun saat itu. Namun, manajemen Lakers bergeming.

Obsesi mengarungi 2019-2020 yang ingin berujung juara, membuat manajemen berbenah. Sinyal ‘bahagia’ itu datang ketika manajemen Lakers bersepakat dengan Klutch Sports. Nmaa terakhir adalah perusahaan yang memiliki LeBron James, bintang NBA yang kala itu keluar dari Cleveland Cavaliers.

Sepakat bergabung, LeBron James memberi peringatan kepada kubu Lakers agar mereka mau mengubah gaya permainan. Berpikir keras, Lakers membuat trade yang melibatkan mereka, New Orleans dan Washington Wizards.

sumber bola.com