Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Tunggu Kesediaan Tim Lawan

 

Timnas Indonesia U-19 masih menunggu kepastian untuk melakoni laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Laga-laga uji coba itu menunggu kesediaan tim lawan karena situasi Spanyol tengah pandemi disertai jumlah kasus Covid-19 terus meninggi.

Timnas U-19 akan menjalani TC hingga 31 Januari mendatang. Mereka melakukan TC di kota Salou, Tarragona dan diagendakan melakoni lima laga uji coba.

“Kami masih menunggu perkembangan (tim lawan) untuk laga uji coba,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dilansir dari situs resmi PSSI.

Selama di Spanyol, anak asuh Shin Tae Yong itu diagendakan menjalani lima laga persahabatan, yakni melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19 serta Timnas Arab Saudi U-19.

Dua laga uji coba David Maulana cs sudah dipastikan batal. Pertama melawan Gimnastic Tarragona yang sedianya digelar pada Minggu (3/1) diundur ke Kamis (7/1) dan kemudian batal.”Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di sini membikin pertandingan harus ditunda,” ujarnya.

Laga kedua Lleida Esportiu U-19 yang direncanakan belangsung Selasa (5/1) juga urung digelar.

“Jadi hingga saat ini masih belum dapat berujicoba,” kata Indra.

Untuk itu, para pemain Garuda Muda tetap fokus berlatih seperti sedia kala sembari menunggu perkembangan terkini.

“Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras,” tambahnya.

Pada latihan Kamis (7/1) kemarin siang, Timnas U-19 terus diasah oleh Shin Tae Yong. Mereka menjalani latihan dengan intensitas sedang selama dua jam.