Usai Operasi, Marquez Ditantang Quartararo di MotoGP 2021

 

Pembalap Honda Marc Marquez ditantang Fabio Quartararo di MotoGP 2021 usai menjalani operasi ketiga pada humerus kanan.

Quartararo memiliki ambisi yang begitu besar di MotoGP musim depan. Pembalap asal Prancis itu membidik podium juara yang gagal diraihnya pada MotoGP 2020.

Tidak tanggung-tanggung, Quartararo ingin juara MotoGP 2021 ketika Marquez hadir dan dalam musim yang normal. Pada MotoGP 2020 ketika Marquez absen panjang karena cedera dan dengan balapan yang lebih sedikit, Quartararo hanya mampu finis di posisi kedelapan klasemen

 

“Saya tidak senang mengatakan, saya memenangkan kejuaraan tanpa Marquez. Tentu saja, jika dia bisa meraih gelar itu, dia akan meraihnya,” ujar Quartararo dikutip dari Motosan.

“Tapi yang luar biasa adalah saat tampil di trek. Saya ingin juara saat Marquez hadir, di musim yang normal,” ucap Quartararo menambahkan.

“Saya lebih suka kalah dalam perebutan gelar juara ketika bisa bertarung, daripada merasa seperti balapan terakhir ketika kami benar-benar kalah,” ucap Quartararo.Quartararo yang di musim depan bergabung dengan Yamaha menyayangkan performa buruk di MotoGP 2020. Masalah mesin dan motor jadi hambatan besar bagi pembalap 21 tahun itu gagal juara.

“Saya tahu potensi saya, saya tahu nilai saya, dan saya tahu saya bisa bertarung di depan dalam setiap balapan,” kata Quartararo melanjutkan.

Quartararo sendiri awalnya merupakan salah satu kandidat juara MotoGP setelah Marc Marquez absen karena cedera dan usai memenangi dua balapan pertama di Sirkuit Jerez. Akan tetapi dalam perjalanannya, performa Quartararo menurun hingga akhirnya tersingkir dalam perebutan gelar juara.