Usman Sebut Burns Penjahat hingga Chelsea Menang

 

Sejumlah berita olahraga menarik terjadi dalam 24 jam terakhir mulai dari Kamaru Usman di UFC hingga Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Berikut berita pilihan dari dunia olahraga:

1. Usman Sebut Burns Penjahat di UFC 258

Kamaru Usman menganggap Gilbert Burns sebagai seorang penjahat yang ingin mengambil sesuatu dari putrinya jelang UFC 258, Minggu (14/2).

 

UFC 258 akan jadi pertarungan yang memperebutkan sabuk juara kelas welter yang saat ini dimiliki Usman.

LAS VEGAS, NEVADA - MARCH 02: Kamaru Usman of Nigeria celebrates after defeating Tyron Woodley in a welterweight title bout during UFC 235 at T-Mobile Arena on March 02, 2019 in Las Vegas, Nevada. Usman won by unanimous decision.   Isaac Brekken/Getty Images/AFPKamaru Usman akan menghadapi Gilbert Burns di 14 Februari. (AFP/Isaac Brekken)

“Tentu saja, saat ini akan berbeda. Kali ini, saya tidak melihat Anda sebagai pria itu [teman] lagi. Saya melihat Anda hanya sebagai wajah yang berdiri di seberang saya [yang] mencoba mengambil itu dari putri saya,” ujar Usman dikutip dari MMA News.

2. Liverpool Dilarang ke Jerman untuk Liga Champions

Liverpool tak akan diizinkan memasuki Jerman untuk pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig pada 16 Februari karena aturan baru terkait pandemi Covid-19 di negara tersebut.

Liverpool's manager Jurgen Klopp cheers with Jordan Henderson at the end of the English Premier League soccer match between Liverpool and Brighton at Anfield stadium, in Liverpool, England, Wednesday, Feb. 3, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)Liverpool disebut tak mendapat izin untuk memasuki Jerman demi laga Liga Champions lawan RB Leipzig. (AP/Phil Noble)

“Polisi federal Jerman memberi tahu RB Leipzig hari ini bahwa kasus yang dijelaskan (pertandingan) tidak memenuhi persyaratan untuk pengecualian,” kata kementerian dalam negeri Jerman dalam sebuah pernyataan, Kamis (4/2) dikutip AFP.

3. Chelsea Kalahkan Tottenham

readyviewed Chelsea berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham dalam laga Liga Inggris. Jorginho mencetak gol kemenangan The Blues lewat titik putih di menit ke-24.

Kemenangan ini membuat Chelsea menuai hasil positif di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dalam tiga laga di bawah arahan Tuchel, Chelsea berhasil merebut tujuh poin.