Vinales: Murid Rossi adalah Orang yang Beruntung

 

Maverick Vinales menyebut pembalap-pembalap muda yang sempat berlatih bersama Valentino Rossi adalah sosok yang beruntung.

Vinales yang sempat mengunjungi ranch milik Rossi di pertengahan MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna menganggap pembalap-pembalap muda yang menempa diri di tempat tersebut adalah sosok yang mendapat keberuntungan besar.

“Mereka adalah sosok yang mendapat keistimewaan karena punya sirkuit yang spektakuler dan bisa berlatih bersama Valentino Rossi yang punya banyak pengalaman.”

 

“Saya rasa setiap orang yang berada di akademi benar-benar beruntung,” tutur Vinales Corse di Moto.

Maverick Vinales di konferensi pers jelang MotoGP Teruel 2020.Maverick Vinales sempat mengunjungi ranch milik Valentino Rossi. (Dorna Sports)

Sejumlah pembalap muda yang jadi murid Rossi kini sudah melanglang buana di balapan grand prix. Salah satu yang menonjol musim ini adalah Franco Morbidelli.

Morbidelli musim ini telah memenangkan dua seri balapan musim ini di MotoGP Sa Marino dan MotoGP Teruel. Morbidelli saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 112 poin, tertinggal 25 angka dari Joan Mir yang jadi pemuncak klasemen.

Morbidelli masih punya peluang untuk melejit dan meramaikan persaingan perburuan gelar juara dunia di tiga seri terakhir.

Sementara itu Maverick Vinales sendiri ada di posisi ketiga dengan nilai 118 poin. Dibandingkan pembalap lain di posisi empat besar, Vinales adalah pembalap paling berpengalaman.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Eropa yang berlangsung pada Minggu (8/11). Balapan MotoGP Eropa bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.