Viral Video Messi Hanya Diam Saat Barcelona Kalah 2-8

Sebuah video memperlihatkan detik-detik Lionel Messi hanya bisa terdiam saat jelang babak kedua Barcelona vs Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions musim lalu viral di media sosial.

Barcelona dipermalukan Bayern 2-8 pada perempat final Liga Champions musim lalu di Stadion Da Luz, Lisbon, 14 Agustus 2020. Itu adalah kekalahan terbesar dalam sejarah knock-out Liga Champions.

ESPN FC melalui akun Instagram resmi mengunggah video ketika Messi hanya duduk tidak berdaya di lorong Stadion Da Luz sebelum babak kedua dimulai.

 

Messi terlihat duduk ketika sejumlah pemain cadangan Barcelona lewat. Sedangkan kiper Marc Andre Ter Stegen berdiri di depan Messi.

 

Sebagai kapten, Messi tidak memberi motivasi kepada para pemain Barcelona ketika Bayern sudah unggul 5-1 di babak pertama. Messi juga tidak memberi motivasi ketika Clement Lenglet lewat depannya.

Justru Ansu Fati yang memberi semangat Messi dengan mengajak ‘tos’. Penyerang 18 tahun itu juga terlihat memberi semangat kepada Ter Stegen.

Barcelona kalah memalukan 2-8 dari Bayern di perempat final Liga Champions musim lalu. Hasil tersebut membuat manajemen Barcelona memecat Quique Setien dari kursi pelatih.

Kekalahan dari Bayern juga dikabarkan semakin membulat tekad Messi untuk meninggalkan Barcelona. La Pulga sempat mengirim surat ke manajemen klub yang berisikan ingin meninggalkan Camp Nou, namun ditolak pihak Barcelona.

Messi sendiri diyakini akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Barcelona terancam kembali tanpa gelar di musim terakhir Messi, setelah tertinggal di klasemen Liga Spanyol dan kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions.