Watford Ikuti Jejak Norwich City Promosi ke Liga Inggris

Watford menjadi tim kedua yang merebut tiket promosi ke Liga Inggris setelah Norwich City dari divisi Championship.

readyviewed Watford memastikan tiket tersebut usai mengalahkan Miwall 1-0 pada pekan ke-44 Championship di Vicarage Road, Sabtu (24/4). Gol penentu kemenangan Watford dicetak Ismaila Sarr melalui titik penalti pada menit ke-11.

Tambahan tiga poin melawan Miwall membuat Watford saat ini mengoleksi 88 poin. Jumlah poin itu memastikan tim yang diarsiteki Xisco Munoz minimal finis di posisi kedua divisi Championship.

 

Dengan dua laga tersisa hingga akhir musim, perolehan poin Watford tidak akan bisa dikejar Brentford, Bournemouth, Barnsley, dan Swansea City. Empat tim terakhir kemungkinan akan bertarung memperebutkan satu tiket tersisa promosi ke Liga Inggris melalui babak play off.

Soccer Football - Championship - Watford v Millwall - Vicarage Road, Watford, Britain - April 24, 2021 Watford manager Xisco Munoz is thrown in the air by his players as they celebrate promotion to the Premier League after the match Action Images via Reuters/Matthew Childs EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Xisco Munoz membayar kepercayaan manajemen dengan membawa Watford promosi ke Liga Inggris.(Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Hasil ini juga membuat Watford hanya butuh satu musim untuk kembali bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris. The Hornets terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu bersama Norwich City dan Bournemouth.

 

Watford juga masih memiliki peluang mengakhiri musim sebagai juara divisi Championship meski tipis. Saat ini, Watford terpaut lima poin dari Norwich yang memuncaki klasemen dengan dua laga tersisa.

Keberhasilan Watford promosi ke Liga Inggris diraih berkat tangan dingin Xisco Munoz. Meski sempat diragukan, pelatih asal Spanyol itu membuktikan manajemen Watford tidak salah menunjuknya pada Desember 2020 menggantikan Vladimir Ivic yang dipecat.

Dalam 11 laga terakhir di pentas Championship, Watford tampil mengesankan dengan meraih sembilan kemenangan. Dua laga lainnya berakhir imbang melawan Middlesbrough dan takluk 0-1 dari Luton Town.