2 Hal Aneh Serang Quartararo Sebelum Juara MotoGP 2021

Fabio Quartararo mengungkapkan dua hal aneh yang menyerangnya sebelum berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 di Sirkuit Misano.
Pembalap Yamaha itu memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021 meski finis keempat di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10).

Gelar juara MotoGP 2021 resmi menjadi milik Quartararo lantaran rival terdekatnya, Francesco Bagnaia, mengalami crash dan gagal finis sebelum balapan tuntas.

Namun, mahkota juara tak direbut juara dengan mudah. Pertama, ia mengalami sakit perut di pagi hari sebelum balapan.

“Ini adalah sebuah pengalaman baru dan juga dengan tekanan terkait kejuaraan, saya merasa sangat buruk pagi ini,” kata Quartararo dikutip Autosport.

“Misalnya, perut saya sakit dan baru pertama kali saya susah makan sebelum balapan. Jadi hari ini adalah hari yang penting dan hari ini kami berhasil menjadi juara dunia,” sambung rider asal Prancis itu.

Selain itu, pembalap 22 tahun tersebut juga mengaku nyaris terjatuh di beberapa momen sulit di Sirkuit Misano.

“Sulit karena saya melakukan start yang sangat buruk dan tidak pernah mengalami start MotoGP sejauh itu dan saya merasa tekanan ban depan kami naik sangat tinggi.”

“Dan ketika saya mengerem, saya punya banyak momen hampir jatuh. Jadi, bisa finis dekat dengan podium adalah hal yang luar biasa hari ini,” tutur Quartararo.

Qurtararo sebenarnya hampir meraih podium ketiga namun Enea Bastianini mampu menyalipnya di lap terakhir. Sementara podium pertama direbut Marc Marquez diikuti Pol Espargaro di posisi kedua.

Kendati demikian, Quartararo berhasil mengunci juara dunia MotoGP 2021 setelah unggul 65 poin atas Bagnaia dengan dua seri tersisa.