3 Arogansi Pemain Jerman Sebelum Dikalahkan Inggris di Euro

 

Jerman kalah 0-2 dari Inggris pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6), setelah sejumlah pemainnya mengungkapkan pernyataan yang arogan.

Gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane memastikan kemenangan Inggris atas Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Inggris untuk kali pertama sejak Piala Dunia 1966 menang atas Jerman di pertandingan kompetitif.

Sebelum laga di Stadion Wembley, sejumlah pemain Jerman mengungkapkan kepercayaan diri bisa mengalahkan Inggris. Bahkan pernyataan tersebut bernada arogan dan sombong. Ketiga pemain itu adalah Joshua Kimmich, Robin Gosens dan Toni Kroos.

 

Berikut pernyataan arogan tiga pemain Jerman sebelum dikalahkan Inggris di babak 16 besar Euro 2020:

1. Joshua Kimmich

Pemain Bayern Munich ini meremehkan kemampuan Inggris. Kimmich mengatakan Inggris bukan tim yang ditakutkan Jerman pada Euro 2020.

2. Robin Gosens”Kami sangat optimistis karena kami sudah menunjukkan penampilan bagus melawan Portugal. Saya tidak sabar menjalani laga. Ada pertandingan yang lebih buruk daripada melawan Inggris di Wembley. Saya pikir kami bisa melakukannya dan meraih sukses,” ujar Kimmich dikutip dari The Athletic.

Gosens mengkritik keputusan pemerintah Inggris yang mengizinkan lebih dari 40 ribu penonton hadir di Stadion Wembley. Gosens menganggap keputusan itu tidak masuk akal ketika pandemi Covid-19 masih mengancam.

Selain itu Jerman hanya didukung 1.000 suporter yang berbasis di Inggris karena larangan masuk suporter dari Jerman. Sebelum Jerman kalah 0-2, Gosens yakin bisa membungkam puluhan ribu pendukung Inggris di Stadion Wembley.

From left, England's Declan Rice, Harry Kane, Raheem Sterling and Jack Grealish celebrate at the end of the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between England and Germany, at Wembley stadium in London, Tuesday, June 29, 2021. England won 2-0. (Andy Rain, Pool via AP)Timnas Inggris menang 2-0 atas Jerman di babak 16 besar Euro 2020. (Andy Rain, Pool via AP)

“Bagi kami hal itu jadi motivasi ekstra. Bagus jika seluruh stadion melawan Anda dan kita bisa membungkam suporter lawan. Kami akan melakukan segala cara untuk memastikan orang-orang Inggris diam di stadion mereka sendiri,” ucap Gosens dikutip dari Football Reporting.

3. Toni Kroos

Kroos cukup percaya diri Jerman bisa mengalahkan Inggris. Gelandang Real Madrid itu yakin karena para pemain Jerman sangat mengenal karakter Stadion Wembley dan rekor pertemuan mendukung Der Panzer.

“Kami tahu stadion [Wembley], lawan, dan sejarah [Inggris vs Jerman]. Ada banyak alasan untuk siap menghadapi Inggris. Saya percaya diri kami akan lolos,” ujar Kroos dikutip dari SB Nation.

Tags :