3 Calon Pengganti Ronaldo di Juventus

Tiga pemain disebut-sebut menjadi calon pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus. Berikut 3 calon pengganti Ronaldo di Juventus.
Spekulasi terkait masa depan bintang Portugal Cristiano Ronaldo di Juventus hingga kini masih terus berkembang.

Ronaldo kini masih memiliki sisa satu tahun kontrak di Juventus hingga kontraknya di Bianconeri akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Kondisi ini membuat Ronaldo berpotensi untuk dilepas oleh Juventus pada musim panas ini atau CR7 bisa pergi secara gratis ketika kontraknya habis tahun depan.

Bukan hanya itu, belakangan masa depan bintang asal Portugal terus menjadi tanda tanya seiring keinginan pelatih anyar, Massimiliano Allegri merombak skuad jelang musim baru.

Menurut Tuttosport dilansir Juvefc.com menyebut jika Ronaldo akhirnya meninggalkan Juventus, Bianconeri telah memiliki tiga calon pengganti.

Berikut 3 calon pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus:

1. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus mengoleksi 82 gol di Manchester City.

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus disebut-sebut masuk sebagai nama pertama yang dipersiapkan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Pemain Brasil itu menjadi bagian skuad Pep Guardiola yang lebih memilih bermain dengan penyerang palsu atau false nine.

Meski demikian, Gabriel Jesus yang baru berusia 24 tahun dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi penyerang andal di masa depan.

Sejauh ini, Gabriel Jesus telah mengoleksi 82 gol dari 195 penampilannya bersama The Citizen di semua ajang selama lima musim sejak 2016.
2. Mauro Icardi
Mantan kapten Inter Milan yang tidak diinginkan di Paris Saint Germain (PSG), Mauri Icardi masuk dalam daftar pilihan Nyonya Tua untuk menggantikan Ronaldo.

Bahkan, Menurut laporan media Prancis L’Equipe seperti dilansir Daily Mail, Juventus ingin menukar Ronaldo dengan Icardi yang sudah lama jadi incaran mereka.

Seperti diketahui, Juventus gagal memenangi persaingan untuk merekrut Icardi musim lalu yang memutuskan menerima kontrak permanen di PSG setelah sempat menjalani masa pinjaman.

Namun, keinginan Juventus mendapatkan Icardi bukan tanpa rintangan. Dalam klausul kontrak Icardi tercantum PSG harus membayar 12 juta poundsterling atau sekitar Rp238 miliar ke Inter Milan jika mereka melepas Icardi ke klub peserta Serie A lainnya.

Musim lalu, Icardi telah tampil sebanyak 28 pertandingan dan menyumbangkan 13 gol untuk PSG di semua ajang.

3. Moise Kean

Pemain binaan Juventus Moise Kean kini bermain bersama PSG. (AP/Francois Mori)

Pelatih anyar Juventus Massimiliano Allegri disebut-sebut akan senang jika murid lamanya, Moise Kean, kembali ke klub.

Pemuda Italia itu adalah produk binaan Juventus, namun dijual ke Everton pada 2019 menyusul penunjukan Maurizio Sarri sebagai pelatih.