3 Klub yang Rajin Dibobol Ronaldo di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo  resmi kembali ke Manchester United dan akan tampil di Liga Inggris musim ini. Berikut deretan klub yang rajin dibobol Ronaldo di Liga Inggris.
Kedatangan Ronaldo diprediksi bakal menajamkan lini depan Man Utd dalam membobol gawang lawan. Meski tidak lagi muda, Ronaldo memiliki statistik lebih bagus ketimbang para penyerang Man Utd pada musim lalu.

Pada musim lalu, Ronaldo mengemas 29 gol dalam 33 pertandingan. Catatan itu jauh lebih bagus dibanding milik Marcus Rashford, Edinson Cavani, atau Mason Greenwood.

Tidak hanya itu, pemain berjuluk CR7 itu juga akan menambah variasi taktik Ole Gunnar Solskjaer. Dengan Ronaldo, Solskjaer memiliki banyak pilihan dalam formasi, terutama menyusun komposisi lini depan.

Selama berkarier bersama Man Utd sejak 2003 hingga 2009, Ronaldo mencetak 84 gol dalam 196 pertandingan. Dari gol-gol itu Ronaldo memiliki sejumlah klub yang paling gemar dibobol.

Cristiano Ronaldo total mengemas 84 gol di Liga Inggris. (AFP/ANDREW YATES)
3 Klub yang Rajin Dibobol Ronaldo di Liga Inggris:
1. Aston Villa

Aston Villa adalah klub yang paling rajin dibobol Man Utd di kompetisi Premier League. Total kapten timnas Portugal itu 8 kali menggetarkan gawang The Villa dalam 12 pertandingan.

Advertisement

Powered By PLAYSTREAM
Seluruh gol-gol itu tercipta sejak musim pertama Ronaldo bersama MU, 2003/2004. Ronaldo hanya absen membobol gawang Villa pada musim 2005/2006.

2. Fulham

Fulham jadi klub kedua yang sering dibobol Ronaldo pada kompetisi level elite di Inggris tersebut. Dari 12 pertemuan, Ronaldo 7 kali mencetak gol ke gawang Fulham. Pada musim 2003/2004 dan 2008/2009 Ronaldo gagal membobol gawang Fulham.

3. Portsmouth

Klub Liga Inggris ketiga yang kerap jadi korban Ronaldo adalah Portsmouth. Klub berjuluk Pompey itu 6 kali dibobol Ronaldo dalam 11 pertandingan. Setiap kali Ronaldo menetak gol, Man United tidak pernah kalah dari Portsmouth.