3 Kunci Inter Gulung Fiorentina untuk Rebut Puncak Klasemen

 

Inter Milan sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Fiorentina di pekan ke-21 Liga Italia. Berikut tiga kunci kemenangan Nerazzurri.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (6/2) dini hari waktu Indonesia, gol kemenangan Inter dicetak Nicolo Barella dan Ivan Perisic.

Kemenangan ini membuat anak asuh Antonio Conte mengambil alih puncak klasemen Liga Italia dari tangan AC Milan.

 

Berikut tiga pemain kunci di balik kemenangan Inter.

1. Barella Impresif

readyviewed Barella mencetak gol indah pembuka keunggulan Inter di menit 31. Berawal dari situasi sepak pojok, tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang Fiorentina.

Dicatat Opta, Barella telah terlibat dalam delapan gol Inter musim ini di Liga Italia. Rinciannya, tiga gol dan lima assist.

Dalam laga lawan La Viola, Barella membuat tiga usaha, dua di antaranya on target termasuk golnya di babak pertama. Selain itu, dia juga melepas 65 umpan dan satu umpan kunci.

Inter Milan's Nicolo Barella, left, competes for the ball with Fiorentina's Igor during the Serie A soccer match between Fiorentina and Inter Milan, at the Artemio Franchi Stadium in Florence, Italy, Friday, Feb. 5, 2021. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)Nicolo Barella tampil impresif kala Inter Milan menggulung Fiorentina 2-0. (AP/Massimo Paolone/LaPresse).

2. Ledakan Hakimi

Achraf Hakimi juga tampil dalam performa terbaiknya melawan Fiorentina. Dipasang sebagai sayap kanan, eks Real Madrid bermain sangat baik saat bertahan maupun membantu penyerangan.

Satu assistnya itu membuat bek sayap itu menjadi satu-satunya pemain belakang di liga top Eropa yang berhasil terlibat dalam 10 gol untuk sebuah klub, yakni enam gol dan empat assist.Total dia membuat satu usaha on target serta melepas 45 umpan dan dua umpan kunci. Salah satu umpan kuncinya berbuah assist untuk readyviewed gol kedua Inter yang dicetak Ivan Perisic di menit 52.

3. Kegemilangan Handanovic

Kemenangan Inter juga tak lepas dari peran kiper mereka, Samir Handanovic yang bermain gemilang.

Kegemilangan Handanovic ini tentu membuat gawang Inter masih ‘perawan’ dalam empat pertandingan terakhir di pentas Liga Italia. Ini jadi yang pertama kalinya Inter clean sheet di empat laga beruntun sejak Agustus 2020.Total tiga penyelamatan dilakukan Handanovic di pertandingan ini. Dua di antaranya dilakukan beruntun di meni 37 kala mampu menahan gempuran dari Giacomo Bonaventura dan Cristiano Biraghi.