3 Kunci Timnas Indonesia Mampu Mengimbangi Thailand

 

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut 3 kunci timnas Indonesia mampu mengimbangi Thailand.

readyviewed Timnas Indonesia mampu menahan imbang tim kuat Thailand pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6) WIB.

Tim asuhan Shin Tae Yong itu mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan setelah sempat dua kali tertinggal dari Thailand.

 

Dua kali tertinggal, Timnas Indonesia sukses menyamakan kedudukan lewat I Kadek Agung dan Evan Dimas. Hasil imbang 2-2 melawan Thailand ini membuat Timnas Indonesia untuk kali pertama meraih poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong pun tak mampu menyembunyikan kegembiraannya dan memuji para pemainnya yang berhasil menahan imbang Thailand.

Timnas Indonesia yang sedang menjalani persiapan menuju SEA Games 2021
di VietnamPelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (kanan) memuji penampilan timnya saat melawan Thailand. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

“Terima kasih kepada pemain karena sudah bekerja keras sampai akhir. Hanya satu pemain yang punya pengalaman bermain di laga internasional, yang lain tidak,” ucap Shin Tae Yong seusai pertandingan.

Mentalitas baja para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6) layak diacungi jempol.
1. Mentalitas
Setidaknya, ada tiga kunci timnas Indonesia mampu mengimbangi Thailand. Berikut 3 Kunci Timnas Indonesia Mampu Imbangi Thailand:

Hal ini terlihat saat para pemain Timnas Indonesia tetap tenang walau tertinggal dari Thailand.

 

 

Timnas Indonesia vs Thailand dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Qatar.Timnas Indonesia menunjukkan mentalitas yang baik saat melawan Thailand. (Foto: media PSSI)

 

Meski harus kebobolan cepat dari Thailand, pemain Timnas Indonesia tidak down. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap tampil tenang hingga akhir berhasil membalas gol Thailand.

 

2. Killer Passing

Sadar timnas Indonesia tidak memiliki kelebihan dalam permainan umpan-umpan pendek atau penguasaan, maka killer passing atau umpan direct yang membelah pertahanan Thailand menjadi senjata yang kerap dilakukan para pemain Indonesia.

Kemampuan para pemain Indonesia dalam melepaskan umpan-umpan menusuk ini mampu memberikan sejumlah peluang bagi timnas Indonesia.

Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu berebut bola dengan pesebak bola Qatar U-19 (merah) pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (21/10). (CNN Indonesia/Hesti Rika)Gelandang timnas Indonesia Syahrian Abimanyu memiliki kemampuan melakukan killer passing yang baik. (Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika)

Satu dari sekian percobaan killer passing yang dilakukan timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39.

Gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu yang menjadi aktor utamanya. Pemain Newcastle Jets Australia itu memberikan umpan yang membelah pertahanan Thailand dan diterima dengan baik oleh Kadek Agung untuk mencetak gol pertama bagi Indonesia.

Fisik para pemain Timnas Indonesia terlihat mengalami peningkatan saat menghadapi Thailand.3. Peningkatan Fisik

Meski di akhir pertandingan banyak pemain yang kram, namun secara stamina para pemain Timnas Indonesia menunjukkan peningkatan.

Bukan hanya stamina, banyak dari pemain Timnas Indonesia yang kini memiliki tubuh yang lebih kekar sehingga tidak mudah goyah saat duel satu lawan satu dengan pemain lawan.