3 Momen Lucu dalam Laga Timnas Indonesia vs Thailand

 

Laga timnas Indonesia versus Thailand tidak hanya berlangsung seru, tetapi juga ada sejumlah momen lucu yang mewarnai jalannya pertandingan. Berikut 3 momen lucu dalam laga timnas Indonesia versus Thailand.

Timnas Indonesia telah menunjukkan perjuangan luar biasa readyviewed saat menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6) malam WIB.

Indonesia yang sudah tidak memiliki peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tetap berjuang untuk memetik poin perdana di ajang ini.

Namun, di balik keseruan perjuangan timnas Indonesia melawan Thailand terdapat sejumlah momen lucu yang mewarnai jalannya pertandingan ini.

Berikut 3 momen lucu dalam laga Indonesia vs Thailand:

1. Pelatih Thailand Dilarang Masuk Lapangan

Pelatih Thailand Akira Nishino sempat dilarang masuk lapangan jelang babak kedua pertandingan melawan Indonesia.

Pelatih asal Jepang itu meradang saat sempat tidak diizinkan masuk ke lapangan oleh petugas keamanan di lorong stadion karena tidak memakai id card.

Nishino terlihat mencoba memberikan penjelasan kepada petugas tersebut. Namun petugas itu tetap menahan Nishino di lorong, sebelum akhirnya diizinkan masuk setelah official tim Thailand datang menjemput Nishino di lorong dan menunjukkan id cardnya.

2. Gestur ‘Love’ Tim Medis Indonesia

Tim medis timnas Indonesia memiliki kode khusus yang unik untuk memberitahukan kondisi pemain yang cedera di lapangan kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Jika pemain timnas Indonesia tidak dapat melanjutkan permainan, tim medis Indonesia akan menyilangkan kedua tangannya sebagai tanda pemain tersebut tidak dapat melanjutkan permainan.

Hal ini terlihat saat tim medis memberikan informasi jika Egy Maulana Vikri yang cedera di bagian bahu dan juga Witan Sulaeman tidak dapat melanjutkan permainan karena cedera di bagian paha.

Mungkin kode menyilangkan tangan itu lumrah digunakan oleh tim medis di sepak bola. Tetapi, hal yang berbeda terlihat saat tim medis Indonesia memberikan gestur tangan membentuk ‘Love’ untuk informasi kepada Shin Tae Yong kalau pemainnya dalam kondisi baik-baik saja dan dapat melanjutkan permainan.

Staf pelatih timnas Indonesia Yoo Jae Hoon dimarahi Shin Tae Yong dalam pertandingan Indonesia vs Thailand.
3. Yoo Jae Hoon Dimarahi Shin Tae Yong

Mantan kiper Persipura itu dimarahi setelah mencoba menenangkan Shin Tae Yong saat terkena kartu kuning akibat protes berlebihan.

Tetapi, tidak lama kemudian, Shin Tae Yong memberikan gerakan tangan yang mengisyratkan permintaan maaf kepada Yoo Jae Hoon.