3 Rekor Penting Jelang Man Utd vs Aston Villa

Manchester United akan menjamu Aston Villa pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (15/9) malam. Berikut sejumlah rekor jelang Man Utd vs Aston Villa.
Man United perlu lebih fokus pada duel melawan Aston Villa, akhir pekan ini. Pasalnya tuan rumah wajib meraih tiga poin agar tidak tergusur dari posisi tiga besar klasemen Liga Inggris.

Saat ini Setan Merah tengah dalam tren bagus di Liga Inggris setelah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan, 3 kali menang dan 1 kali imbang.

Akan tetapi rapor apik di Premier League itu sedikit terganggu dengan kekalahan 0-1 dari West Ham United di Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

Akibat kekalahan itu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut jadi perhatian banyak pihak. Peluang Man Utd dalam perburuan gelar juara mulai diragukan.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan bisa menjawab keraguan tersebut dengan meraih kemenangan meyakinkan atas Aston Villa pada pertandingan ini.

Di atas kertas peluang MU menang terbuka lebar, lantaran tuan rumah memiliki catatan pertemuan bagus melawan The Villa.

The Red Devils tidak pernah kalah dari Aston Villa dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, 4 kali menang dan 1 kali imbang.

Di luar rapor apik itu, sejumlah rekor juga tercipta jelang Man Utd vs Aston Villa berdasarkan statistik Opta.

3 Rekor Penting Jelang Man Utd vs Aston Villa:
1. Dalam sejarah Premier League, tidak ada tim yang meraih kemenangan lebih banyak dibandingkan Manchester United yang menang 37 kali atas Aston Villa.

2. Sejak bermain imbang tanpa gol dengan Manchester City pada Desember lalu, Man United bisa mencetak gol di setiap pertandingan dalam
15 laga kandang terakhir di Premier League (total 44 gol).

Akan tetapi, Setan Merah juga selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir di Old Trafford. Catatan itu jadi laga kandang tanpa clean sheet terlama di Liga Inggris sejak Februari 1972 (8 pertandingan).

3. Tidak ada tim yang memiliki serangan langsung lebih banyak di Liga Inggris musim ini selain Aston Villa (15).

Serangan langsung adalah salah satu yang dimulai tepat dari tengah lapangan sendiri yang berakhir dengan gol, tembakan, atau sentuhan di kotak lawan.