Liverpool dilaporkan telah menyusun daftar empat gelandang yang bisa menggantikan Georginio Wijnaldum di klub musim panas ini. Berikut 4 calon pengganti Wijnaldum di Liverpool.
Wijnaldum telah meninggalkan Anfield ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni 2021. Kemudian Wijnaldum telah memutuskan untuk bergabung dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain dengan status bebas transfer.

Daily Mail melaporkan bahwa Liverpool telah memiliki empat calon pemain yang ingin didatangkan untuk menggantikan Wijnaldum.
Berikut 4 calon pengganti Wijnaldum di Liverpool:

1. Youri Tielemans

Youri Tielemans adalah tipikal gelandang box to box yang mengatur tempo permainan. Hal itu telah dibuktikannya bersama Leicester City.

Kualitas permainannya di tengah lapangan telah menarik perhatian beberapa klub raksasa Liga Inggris musim panas ini, termasuk Liverpool.

Youri Tielemans punya kemampuan menembak dari luar kotak penalti. (AP Photo/Alastair Grant)

Bahkan, Liverpool dilaporkan telah lama menjadi pengagum Tielemans dan ingin mengontraknya sejak dari Anderlecht pada 2017.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga telah menyatakan kekagumannya pada pemain berusia 23 tahun di masa lalu dan memuji kontribusi besar Tielemans untuk Leicester.

Klopp melihat Tielemans adalah pengganti ideal untuk Wijnaldum karena ia adalah gelandang yang juga mampu mengendalikan permainan.

Tielemans tidak hanya efektif dalam mempertahankan penguasaan bola dan mengoptimalkan ruang, tetapi dia juga bisa menjadi ancaman bagi pertahanan lawan dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Visi bermain dan kemampuan passing yang dimilikinya menjadi nilai tambah bagi Tielemans. Dia juga mampu memanfaatkan celah di pertahanan lawan dan menghubungkan pertahanan dengan lini serang.

Tielemans juga dianggap sebagai ancaman lawan untuk mencetak gol lantaran memiliki kemampuan untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh.

2. Houssem Aouar
Houssem Aouar dianggap sebagai salah satu pemain paling sukses yang muncul dari akademi Lyon. Penampilannya bersama tim utama Lyon telah menarik perhatian beberapa klub raksasa Liga Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat menjadi incaran Arsenal musim lalu. Namun, Aouar memutuskan untuk tetap bertahan di Prancis.

Sekarang Aouar masuk dalam radar Jurgen Klopp untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Wijnaldum di lini tengahnya.

Pelatih Liverpool itu terkesan dengan Aouar yang memiliki umpan akurat, kontrol bola yang baik, dan kemampuan menggiring bola yang menawan.

Pemain berusia 22 tahun itu juga memiliki ketajaman dengan mencatatkan rata-rata 1,13 tembakan tepat sasaran dan 3,56 tembakan per 90 menit.

3. Franck Kessie

Liverpool juga disebut tertarik untuk merekrut gelandang AC Milan Franck Kessie sebagai pengganti Wijnaldum.

Pemain berusia 24 tahun itu dikenal memiliki kemampuan dalam memutus serangan lawan di lini tengah dan mampu membantu serangan serta mencetak gol.

Kessie sukses mencetak 14 gol di semua kompetisi bersama Milan musim lalu. Dengan kemampuannya yang baik dalam bertahan maupun menyerang, Kessie dinilai sebagai pengganti terbaik untuk Wijnaldum di Liverpool.

4. Saul Niguez

Saul Niguez adalah gelandang tengah berusia 26 tahun yang memiliki determinasi tinggi dan pekerja keras. Karakter yang mirip seperti Wijnaldum itu sangat dibutuhkan oleh Liverpool.

Saul juga memiliki kelebihan lain yakni bisa bermain di berbagai posisi yaitu di lini tengah, lini depan, atau bek sayap.

Saul juga dikenal memiliki kemampuan penempatan posisi yang baik dan mempunyai kecerdasan dalam memanfaatkan celah di lini pertahanan lawan.