4 Gol Inggris Buat Shevchenko Meledak di Perempat Final Euro

Empat gol Inggris ke gawang Ukraina pada babak perempat final Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB, membuat pelatih Ukraina Andriy Shevchenko meledak.

Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko yang terlihat dingin sejak awal pertandingan mendadak berubah menjadi marah-marah setelah Ukraina kebobolan empat gol saat melawan Inggris di babak perempat final Euro 2020.

Ukraina dibantai Inggris pada babak perempat final lewat dua gol Harry Kane pada menit keempat dan ke-50 serta gol tambahan yang diciptakan Harry Maguire pada menit ke-46 dan Jordan Henderson pada menit ke-63.

 

Kebobolan empat gol itu memantik amarah pelatih Ukraina Andriy Shevchenko. Pada menit ke-65, Shevchenko tertangkap kamera sedang marah-marah kepada para pemainnya.

Mantan penyerang AC Milan itu meneriaki pemainnya yang telat menutup celah dan terlambat melakukan pressing terhadap pemain Inggris.

Sikap Shevchenko yang marah-marah ini hampir tidak terlihat sebelum empat gol Inggris lahir atau sebelum 65 menit permainan berjalan.

Sebelumnya, Shevchenko tetap terlihat tenang dan tidak banyak berbicara saat berdiri di pinggir lapangan, meskipun timnya telah kebobolan.

Soccer Football - Euro 2020 - Quarter Final - Ukraine v England - Stadio Olimpico, Rome, Italy - July 3, 2021 Ukraine coach Andriy Shevchenko Pool via REUTERS/Alberto LingriaSalah satu momen Andriy Shevchenko marah dalam pertandingan Ukraina vs Inggris di Euro 2020. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Tapi setelah gol keempat Inggris datang, Shevchenko langsung berubah menjadi seorang yang pemarah.

“Kami tidak menyangkal prinsip kami, kami memiliki bagian permainan yang bagus, tetapi kadang-kadang, bola mati misalnya, hari ini kami tidak bekerja dengan baik,” ucap Shevchenko usai pertandingan dikutip dari Sky Sports.Shevchenko tampak kecewa dengan para pemainnya yang tampil kurang ngotot dan tidak memberikan respons nyata dari setiap kebobolan, apalagi setelah timnya kebobolan empat gol.

Tags :