4 Pelatih Piala Dunia Korban Park Hang Seo

 

Selama 3 tahun bekerja di Timnas Vietnam, sederet eks pelatih Piala Dunia jatuh di tangan Park Hang Seo. Berikut 4 pelatih eks Piala Dunia korban Park Hang Seo.

Pelatih Piala Dunia pertama yang ditaklukkan Park Hang Seo adalah Sven Goran Eriksson. Eriksson memimpin Inggris ke Piala Dunia 2006.

Tetapi, di Piala AFF 2018, pelatih asal Swedia itu dua kali kalah dari Park di semifinal.

 

Pelatih kedua yang masuk daftar korban Park adalah pelatih Yordania, Vital Borkelmans. Pelatih asal Belgia itu kalah dari Vietnam di babak perempat final Piala Asia 2019.

Saat itu, Yordania memimpin lebih dulu namun pasukan Park mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Setelah 120 menit, pertandingan dilanjut ke adu penalti dan Vietnam menjadi pemenangnya. Dalam pertandingan persahabatan pada 31 Mei, Vietnam bermain imbang dengan Yordania 1-1.

Guus Hiddink juga pernah dikalahkan Park. Dalam pertandingan persahabatan antara Vietnam U-22 vs China U-22, tim Park sukses menang 2-0. Setelah itu, Guus Hiddink dipecat karena kinerja yang buruk.

Pelatih Piala Dunia lainnya bergabung dalam daftar korban Park adalah pelatih timnas Uni Emirat Arab (UEA) Bert Van Marwijk. UEA kalah 0-1 di Stadion My Dinh pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Orang terakhir dalam daftar korban Park adalah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu kalah dari Vietnam dengan skor 0-4 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasalnya, dalam dua pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Akira Nishino selalu berhasil menahan imbang Park Hang Seo.Sementara, pelatih Thailand Akira Nishino yang juga eks pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 mungkin menjadi lawan yang paling alot untuk dikalahkan Park.

Tags :