4 Pemain Arema FC Sakit dan Cedera Jelang Piala Walikota Solo

 

Sebanyak empat pemain Arema FC dilaporkan cedera dan sakit menjelang pelaksanaan Piala WaliKota Solo 2021. Berikut ini adalah daftar pemain Singo Edan yang cedera dan sakit.

Piala Walikota Solo rencananya akan berlangsung mulai 29 Juni 2021. Karenanya Arema menggenjot persiapan secara maksimal agar pemain mencapai performa terbaik.

Lewat turnamen menjelang Liga 1 2021/2022 ini Arema ingin mematangkan taktik dan fisik.

 

Meski begitu program latihan yang dibuat Eduardo Almeida, pelatih Arema FC, tak bisa diikuti semua pemain. Sebab satu persatu pemain tumbang karena sakit dan cedera.

Pada Kamis (24/6) misalnya, ada empat pemain yang tidak ikut berlatih normal. Keempat pemain tersebut adalah Johan Ahmad Alfarizi, Ikhfanul Alam, Diego Michiels, dan Dave Mustaine.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan Alfarizi dan Ikhfanul sedang sakit, sedangkan Diego dan Dave sedang dalam pemulihan cedera.

“Alfarizi dan Dave Mustaine sedang tergejala tifus. Kondisinya saat ini menurut dokter untuk  istirahat dulu. Di Malang sekarang cuacanya ekstrem. Pagi panas, sore hujan. Selama sepekan ini begitu,” kata Sudarmaji kepada CNNIndonesia.com pada Jumat (25/6).

Lantas bagaimana persiapan Arema FC menjelang tampil Piala Wali Kota Solo dengan absennya empat pemain tersebut? Berikut ini adalah daftar pemain yang sakit dan cedera Arema FC, serta pemain yang akan menggantikan posisi mereka:

Johan Ahmad Alfarizi

Bek kiri paling senior Arema FC ini didiagnosis sakit tifus. Saat ini Alfarizi diminta istirahat. Dengan kondisinya tersebut, kecil kemungkinan bagi mantan pemain Persija ini untuk tampil di Piala Walikota Solo yang akan berlangsung di Surakarta tersebut.

Sebagai gantinya Arema punya beberapa pilihan alternatif. Salah satunya adalah Didik Ariyanto yang didatangkan dari PSCS Cilacap. Pemain 29 tahun ini tampil cukup impresif di pentas Liga 2, tetapi belum terbukti di level Liga 1.

Ikhfanul Alam

Sama seperti Alfarizi, Ikhfanul juga terserang tifus. Bek tengah 29 tahun ini pun hampir pasti tak dibawa ke Solo. Sejatinya bisa saja dibawa, tetapi akan merugikan Arema jika memaksakan pemain menjelang kick-off Liga 1 2021/2022.

Absennya Ikhfanul Alam ini tak mengkhawatirkan sebab ada Bagas Adi Nugroho dan Aji Saka. “Untuk Piala Walikota Solo kami lihat kondisinya sampai Minggu. Tapi, pemain pengganti Alfarizi dan Dave sudah kami siapkan,” ucap Sudarmaji.

 

Dave Mustaine

Selanjutkan Dave Mustaine bakal absen karena sedang dililit cedera. Gelandang enerjik ini diminta istirahat dua hingga tiga pekan. Tujuannya, agar mantan pemain PS Sleman ini fit begitu kompetisi dimulai pada pekan kedua Juli 2021.

“Ikhfanul Alam cedera ringan. Menurut dokter butuh dua sampai tiga minggu untuk pemulihan. Wis, itu tok (sudah, itu saja) pemain yang terkendala,” ujar Sudarmaji menjelaskan soal pemain-pemain yang kemungkinan absen di Piala Walikota Solo.

Terakhir ada Diego Michiels. Bek kanan yang baru didatangkan setelah memutuskan hengkang dari Borneo FC ini terlihat dalam latihan Arema FC di Stadion Gajayana pada Kamis (24/6) sore. Namun, ia menjalani latihan secara terpisah.Diego Michiels

Jika tiga pemain lainnya kemungkinan besar tak dibawa ke Solo, Diego masih berpeluang tampil di Piala Walikota Solo 2021. Jika itu menjadi kenyataan, pemain naturalisasi ini akan menjalani debutnya bersama tim kebanggaan masyarakat Malang Raya ini.

Tags :