4 Pemain Terancam Deportasi, Argentina Langsung Pulang

Timnas Argentina memutuskan langsung pulang begitu  laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dihentikan.
Empat pemain Argentina yang berlaga di Liga Inggris, yaitu Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso dinyatakan bermasalah.

Pihak Badan Pengawas Kesehatan Nasional (Anvisa) menganggap empat pemain tersebut memalsukan data saat masuk ke Brasil. Padahal tiap pengunjung berasal dari Inggris yang tiba di Brasil diwajibkan menjalani isolasi 14 hari.

Dalam ancaman deportasi yang menimpa empat pemain tersebut, Argentina memutuskan untuk tidak berlama-lama di Sao Paolo. Mereka langsung memutuskan kembali ke Argentina.

Akun twitter timnas Argentina mengunggah foto Lautaro Martinez dan kawan-kawan di dalam kabin pesawat.

Pelatih Argentina Luis Scaloni menegaskan sikapnya yang menolak untuk melanjutkan pertandingan tanpa kehadiran empat pemain tersebut. Scaloni menegaskan timnya tidak pernah mendapat pemberitahuan soal larangan main untuk empat pemain tersebut.

Pertandingan Brasil vs Argentina dihentikan pada menit keenam. FIFA lalu menyatakan laga Brasil vs Argentina berstatus ditunda.

Argentina dan Brasil masih harus menjalani satu lagi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Argentina akan menghadapi Bolivia di Buenos Aires sedangkan Brasil menjamu Peru di Arena Pernambuco.

Brasil saat ini memimpin klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan nilai 21 poin, unggul enam angka atas Argentina yang ada di posisi kedua.

Tags :