5 Fakta Keajaiban Denmark Lolos 16 Besar Euro 2020

 

Timnas Denmark berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut fakta menarik di balik hal tersebut.

readyviewed Denmark lolos ke 16 besar setelah menang telak 4-1 atas Rusia, ditambah kemenangan Belgia atas Finlandia. Hal tersebut membuat Denmark unggul selisih gol atas Rusia dan Finlandia yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Berikut fakta menarik di balik keberhasilan Denmark lolos ke 16 besar:

 

1. Denmark untuk pertama kalinya lolos dari babak penyisihan Euro setelah terakhir kali melakukannya pada Euro 2004.

2. Denmark adalah tim pertama dalam sejarah Euro yang bisa olos ke fase knock out setelah kalah di dua laga awal.

Denmark players celebrate after Mikkel Damsgaard scored his side's opening goal during the Euro 2020 soccer championship group B match between Russia and Denmark at the Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Monday, June 21, 2021. (Jonathan Nackstrand/Pool via AP)Denmark menang 4-1 atas Rusia di laga terakhir. (AP/Jonathan Nackstrand)

3. Dalam usia 20 tahun 353 hari, Mikkel Damsgaard adalah pencetak gol termuda untuk Denmark di Euro.

4. Damsgaard punya catatan impresif berupa torehan tiga gol dalam lima penampilan di laga internasional bersama Denmark.

Langkah Denmark di Euro 2020 (Euro 2021) jadi sorotan banyak pihak usai insiden yang dialami oleh Christian Eriksen di laga perdana lawan Finlandia. Saat itu Eriksen kolaps di lapangan dan sempat berada dalam situasi darurat.5. Joakim Maehle mencetak gol ketiga sepanjang kariernya untuk timnas Denmark. Menariknya, Denmark selalu menang dengan torehan empat gol ketika Maehle mencetak gol.

Eriksen sendiri sudah menjalani operasi di rumah sakit dan telah diperbolehkan pulang.

 

Tags :