5 Fakta Usai Indonesia Taklukkan Aljazair di Thomas Cup

Indonesia berhasil mengalahkan Aljazair dengan skor telak 5-0 pada laga perdana turnamen badminton Thomas Cup. Berikut fakta menarik yang ada usai laga tersebut.
Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang dipercaya turun dalam duel lawan Aljazair berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Indonesia mampu merebut kemenangan telak 5-0.

Berikut fakta menarik yang ada usai kemenangan tersebut:

1. Indonesia meraih kemenangan sempurna atas Aljazair. Selain menang 5-0, Indonesia juga tak kehilangan gim di laga tersebut.

2. Tidak ada pertandingan yang durasinya lebih dari 27 menit saat wakil-wakil Indonesia mengalahkan pemain-pemain Aljazair.

3. Ada tiga wakil yang sama-sama menyelesaikan pertandingan dalam waktu 22 menit yaitu Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

4. Shesar Hiren Rhustavito sempat mencetak 10 poin beruntun ketika menghadapi Mohamed Abderrahime Belarbi

5. Kemenangan Indonesia dengan skor 5-0 atas Aljazair menempatkan Indonesia di posisi puncak klasemen sementara.

Indonesia akan menghadapi dua laga tersisa yaitu melawan Thailand pada Senin (11/10) dan Taiwan pada Rabu (13/10). Dua laga tersebut bakal berpengaruh langsung pada peluang lolos Indonesia ke babak perempat final.

Indonesia berstatus sebagai unggulan pertama di ajang Thomas Cup 2020 dan memasang target menjadi juara di ajang ini. Indonesia terakhir kali menjadi juara Thomas Cup pada 2002 saat mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 di partai final.

Tags :