5 Fakta Usai Liverpool Hajar Leipzig di Liga Champions

Liverpool mengalahkan RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions dan berhak atas tiket ke perempat final. Berikut fakta menarik usai Liverpool memastikan tempat di perempat final Liga Champions.

The Reds yang menang 2-0 pada leg pertama kembali menegaskan keunggulan atas Leipzig pada leg kedua. Sudah menciptakan banyak peluang pada babak pertama yang gagal berbuah gol. anak asuh Jurgen Klopp baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menyumbang gol pada leg pertama kembali menjadi pencetak gol pada leg kedua sehingga membuat Liverpool secara keseluruhan unggul 4-0.

 

Berikut lima fakta menarik usai Liverpool mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions:

1. Sejak debut di Liga Champions pada September 2017, Alisson Becker tercatat sebagai kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak.

Dalam periode September 2017 hingga sekarang, tidak ada kiper yang bisa mencatatkan 16 kali tampil tanpa kebobolan seperti Alisson.

2. Bersama Klopp, Liverpool berhasil melewati 12 dari 13 fase gugur dengan sistem dua leg di kompetisi sepak bola Eropa.

Satu-satunya kegagalan Liverpool di fase gugur dengan sistem dua leg adalah ketika musim lalu kalah dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

3. Sejak Sadio Mane tampil di Liga Champions 2017/2018, pemain asal Senegal itu mencetak 12 gol di fase knockout. Jika dihitung dalam periode yang sama, sejak musim 2017/2018 hingga sekarang, jumlah gol Mane di fase knockout hanya bisa dikalahkan Cristiano Ronaldo yang mencetak 13 gol.


5.
 Liverpool tidak pernah tersingkir dari ajang Liga Champions setelah menang dalam laga tandang di leg pertama.4. Mohamed Salah merupakan pemain Premier League yang memiliki jumlah gol terbanyak musim ini di seluruh kompetisi.

Penyerang asal Mesir itu tercatat sudah 25 kali membobol gawang lawan di berbagai ajang.

Tags :