Babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) telah berlalu dengan menghasilkan 29 gol dan delapan pemenang yang akan berlaga di perempat final. Berikut lima gol pilihan di babak 16 besar Euro 2020.

Delapan Pertandingan fase gugur dari babak 16 besar berlangsung dengan banyak gol. Jika dirata-rata, setiap pertandingan menghasilkan 3,625 gol.

Pertandingan Kroasia vs Spanyol merupakan penghasil gol terbanyak. Total delapan gol tercipta selama 120 menit. Sementara laga Belgia vs Portugal menjadi yang paling minim gol, dengan sepakan Thorgan Hazard menjadi pembeda.

 

Tidak ada laga yang berkesudahan tanpa gol. Duel Italia vs Austria yang di waktu normal tak menghasilkan gol, membuahkan tiga gol di babak tambahan.

Beberapa pemain seperti Patrik Schick, Karim Benzema, dan Emil Forsberg menambah gol di babak 16 besar sehingga menambah seru persaingan di daftar top skor.

Meski demikian, tidak semua pemain yang mencetak gol apik itu membantu timnya lolos ke babak perempat final Euro 2020.

 

Spain's Pau Torres, right, and Croatia's Marcelo Brozovic challenge for the ball during the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between Croatia and Spain at Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Monday, June 28, 2021.(AP Photo/Jonathan Nackstrand, Pool)Laga Kroasia vs Spanyol menyajikan banyak gol di babak 16 besar Euro 2020. (AP/Jonathan Nackstrand)

5 Gol Terbaik 16 Besar Euro 2020:

1. Paul Pogba (Prancis vs Swiss)

Bermain sebagai gelandang yang kerap melepaskan tembakan jarak jauh, Pogba menunjukkan keandalan di laga melawan Swiss. Sebuah sepakan yang akurat dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper Swiss, Yann Sommer.

 


2. Thorgan Hazard (Belgia vs Portugal)
Lintasan bola yang melengkung menambah keindahan gol Pogba yang sempat membawa Prancis unggul 3-1. Tetapi Pogba gagal membawa Prancis melaju lantaran Swiss bisa bangkit dan menang di babak adu penalti.

Tendangan kencang dari luar kotak penalti yang penuh tenaga membuat bola meluncur deras dan sedikit berubah arah ketika menuju gawang.

Rui Patricio yang mencoba menepis bola tak kuasa mengagalkan upaya Hazard. Gol pun bersarang di gawang sang juara bertahan dan menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Dolberg membuka kemenangan Denmark atas Wales dengan tendangan dari luar kotak penalti menusuk sisi kiri tak terjangkau kiper Wales.

Bola yang menyasar tiang jauh tepat sasaran dan sempat melewati celah antara pemain Wales dan Denmark.

 

Tampil sebagai pemain pengganti, Federico Chiesa mempertontonkan kemampuan sebagai penyerang andalan yang tak bisa disepelekan. Di saat Italia butuh gol, Chiesa hadir di saat dan waktu yang tepat.4. Federico Chiesa (Italia vs Austria)

Setelah menerima umpan dari Leonardo Spinazzola, Chiesa yang dekat dengan gawang dengan tenang mengendalikan bola sekaligus mengelabui lawan terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan yang mengubah kedudukan.

Gol ketiga Spanyol ke gawang Kroasia diawali sebuah kejelian. Di saat Kroasia berniat meningkatkan serangan, Pau Torres mampu melihat posisi Ferran Torres dengan baik.5. Ferran Torres (Kroasia vs Spanyol)Sebuah proses gol yang simpel dan penuh visi tersebut dituntaskan dengan apik oleh Ferran Torres yang melewati Duje Caleta-Car sebelum memasukkan bola ke gawang.

 

 

Tags :